Pencuri Pompong Dibekuk

0
266
Kapolsek Bestari Kompol Marna memberikan keterangan kepada awak media.

TANJUNGPINANG – Jajaran Polsek Bukit Bestari mengamankan terduga pelaku pencurian pompong dengan panjang lima meter berinisial Jo (34). Usai mencuri, pelaku menyimpan pompong di Kijang.

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Marna mengatakan, penangkapan pelaku dari laporan korban yang kehilangan pompong di laut Dompak, atas laporan itu, pihaknya melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari para saksi yang ada disekitar TKP.

“Dari penyelidikan pelaku diperkirakan ada di Kijang, pelaku diamankan di Air Lubi Kijang,” katanya.

Ia menyebutkan, kejadian pencurian bermula pada saat pelaku datang dari Kijang menuju Dompak. Di TKP, pelaku melihat pompong yang sedang diikat kemudian memotong tali dan menghidupkan pompong menggunakan kunci palsu. Setelah itu pompong di bawa ke Kijang.

“Kunci itu emang dimiliki oleh pelaku,” sebutnya.

Dituturkannya, pelaku mengaku baru pertama kali mencuri. Terhadap kejadian itu,korban mengalami kerugian sekitar Rp25 juta.

“Pompong disembunyikan di rumah pelaku, kondisinya masih utuh namun mesin sudah dibongkar oleh pelaku,” jelasnya.

Jo mengaku, mengambil pompong tersebut digunakan menunjang aktivitas sebagai nelayan. Kondisi pompong masih sama, namun As sudah di jual.

“As pompong di jual seharga Rp600 ribu, pada saat mengambil dalam keadaan mabuk,” ujarnya.

Kini pelaku dan barang bukti telah diamankan, pelaku dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman penjara paling lama tujuh tahun. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here