Pencuri Ponsel Juga Jadi Tersangka Cabul

0
793
EKSPOSE: Polisi ekspose pelaku pencurian dan pencabulan.f-raymon/tanjunginang pos

TANJUNGPINANG – Dua pelaku Fery Ardiansyah (19) dan Ramizan alias Taufik (17) pencuri handphone berhasil dibekuk polisi dari Polsek Bukit Bestari.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro mengatakan, pelaku tidak hanya sekali mencuri. Pada 27 Maret kedua pelaku juga mencuri handphone merk Oppo di Jalan Sultan Mahcmud.

Di dalam kamar pelaku Ferry Ardiasyah alias Penot mempunyai niat untuk melakukan pencabulan terhadap korban yang sedang tidur bersama adiknya.

”Saat melakukan aksinya pelaku menggunakan penutup wajah,” katanya Kamis (20/4).

Menurutnya, tangan pelaku sudah menyentuh bagian tubuh korban. Namun perbuatannya disadari oleh korban. Pelaku langsung mengancam korban dengan korban dengan sepotong kayu yang sudah dipersiapkan oleh tersangka.

Baca Juga :  SMP IT Al-Amanah Buka Pendaftaran Siswa Baru

”Aksinya diketahui oleh adik korban dan langsung berteriak kepada orang tuanya,” jelasnya.

Aksi kedua, kejadian bermula pada 15 April lalu sekitar pukul 01.00 dua pelaku beraksi di Jalan Sultan Mahmud di dalam kamar pelaku mengambil handphone milik korban yang tengah tertidur.

”Bukan hanya handphone yang kedua pelaku mengambil dompet dan berserta celana panjang milik korban,” katanya.

Usai melakukan pencurian kedua pelaku menjual barang curian ke bursa jual beli (BJB).Namun aksinya diketahui oleh korban yang mencari di BJB dan menemukan handphone yang mirip dengan ciri-ciri miliknya.

Baca Juga :  Bea dan Cukai Perketat Pengawasan Barang

Korban langsung melaporkan kepada Polsek Bukit Bestar dari hasil laporan korban Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari membekuk kedua pelaku di rumah orang tuanya yang berada di Jalan Sultan Mahmud.

”Pada 16 April kedua tersangka diamankan dirumahnya di Jalan Sultan Machmud,” sebutnya.

Dari kedua tersangka polisi mengamankan dua unit handphone, satu dompet, satu celana dan satu potongan kayu. Tersangka Ramizan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara tujuh tahun penjara.

Sedangkan untuk tersangka Fery dengan pasal 82 ayat ke 1 UU no. 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak Jo Pasal 363 KUHP pidana dengan ancaman paling lama 15 tahun penjara.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here