Pendaftar Sekolah Unggulan Membeludak

0
1128
AMATI BERKAS: Calon peserta didik baru lulusan SMP mengamati berkas pendaftaran masuk SMA di Tanjunguban, Senin (3/7) kemarin.f-jendaras karloan/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Jumlah pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah unggulan Kecamatan Bintan Utara dan Bintan Timur membeludak pada hari pertama, Senin (3/7) kemarin. Hal ini terlihat seperti di SMAN 1 Bintan Utara, SMKN 1 Bintan Utara dan SMPN 1 Bintan Timur. Di SMPN 1 Bintan Timur, calon pendaftar sudah antrean melakukan pendaftaran sejak pukul 07.00. Meski pun pihak sekolah mulai menerima berkas, sekitar pukul 08.00.

”SMPN 1 kan favorit dan jadi sekolah unggulan di Bintan ini. Makanya, anak kami masuk ke SMPN 1 ini. Mudah-mudahan lulus. Meski pendaftaran sampai tanggal 5 Juli, lebih cepat lebih bagus,” ujar Hasim, seorang wali murid di halaman SMPN 1 Bintan Timur.

Baca Juga :  4 Pleton Anggota Polri Ziarah ke TMP Dwi Kora

Di tempat lain, pada hari pertama pendaftaran dan pengembalian formulir beserta syarat, pihak SMKN 1 Bintan Utara sudah mengeluarkan 480 formulir. Sedangkan untuk penerimaan kuota siswa baru hanya sebanyak 6 rombel (kelas) atau setara 210 siswa. Zulfan, Wakil Kepala SMKN 1 Bintan Utara Bidang Kesiswaan mengatakan, proses pengembalian formulir akan berlangsung dari Senin (3/7) kemarin, hingga tanggal 7 Juli mendatang. Pihak sekolah akan melakukan proses seleksi penerimaan sesuai dengan mekanisme, karena jumlah pendaftar melebihi kuota.

Di SMAN 1 Bintan Utara juga terlihat sangat banyak siswa yang mendaftar dan menyerahkan berkas syarat siswa baru. Dari sebanyak kuota 252 siswa yang akan diterima, sebanyak 500 formulir sudah diambil oleh calon siswa. ”Nanti akan diseleksi sesuai dengan nilai terbaik dan kriteria khusus yang ada. Karena pastinya daya tampung sekolah tidak dapat mengakomodir seluruh pendaftar,” sebutnya Ahmad Quesnepi selaku panitia penerimaan siswa baru.

Baca Juga :  Dewi Ansar Bantu Life Jacket

Zaili Adi, seorang warga Ekang Anculai sengaja mendaftarkan anaknya di SMAN 1 Bintan Utara. Meski cukup jauh dari kediamannya, namun karena SMAN 1 termasuk sekolah unggulan, maka ia bersama anaknya mendaftar masuk di sekolah tersebut. ”Anak saya juga mau sekolah di sini, ya wajar lah ramai seperti ini, ngantrenya juga lama. Tapi mudah-mudahan bisa diterima di sini anak saya,” ucapnya. (fre/aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here