Pendaftaran Calon Ketua, Wakil dan Exco Dibuka

0
246
PESERTA rakor dan pembentukan KP dan KBP untuk KLB Asprov PSSI Kepri, mengadakan diskusi bersama Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Johar Lin Eng, di kantor Harian Tanjungpinang Pos, Minggu (25/3) lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – KOMITE Pemilihan (KP) Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Kepri, sudah membuka pendaftaran calon ketua, wakil ketua dan anggota Executive Committee (Exco), untuk saat ini. Pendaftaran diajukan oleh Asosiasi Kabupaten (Askab), Askot dan klub PSSI.

Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Johar Lin Eng menyampaikan, dirinya sudah memberikan memo internal kepada Komite Pemilihan (KP) untuk penyelenggaraan KLB pemilihan Asprov PSSI Kepri, Senin (26/3) kemarin. ”Memo internal itu diberikan kepada Ketua KP, tentang pendaftaran,” ujar Johar Lin Eng, kemarin.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil konsultasi dengan PSSI pusat tentang pendaftaran bakal calon Exco ini, Komite Pemilihan juga diminta untuk membuka kembali pendaftaran bakal calon ketua dan wakil ketua. Artinya, KP KLB yang baru dibentuk, juga melakukan penjaringan terhadap calon ketua dan wakil ketua, serta anggota Exco. ”Sedangkan bakal calon ketua dan wakil ketua yang sudah ada sebelumnya, tetap sebagai bakal calon yang terdaftar,” tegas Johar Lin Eng.

Pada tahapan sebelumnya, sudah ada empat bakal calon ketua dan satu bakal calon wakil ketua. Calon ketua itu antara lain Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Bupati Bintan H Apri Sujadi, mantan Ketua Asprov Kepri Marzuki dan Berto Ishak Doko. Sedangkan calon wakil ketua yang sudah terdaftar Raja Ali Akbar, manajer PS Bintan.

”Sampai sekarang, 4 calon ketua dan 1 calon wakil ketua. Mereka belum ada yang mengundurkan diri. Mereka kalau mau undur diri, harus menyerahkan surat resmi, ada hitam di atas putih,” jelas Johar Lin Eng, usai pada saat rapat koordinasi bersama Askab, Askot dan klub anggota PSSI, di kantor Harian Tanjungpinang Pos, Minggu (25/3) lalu.

Dalam rakor ini disepakati, Kongres Luar Biasa (KLB) untuk pemilihan ketua, wakil ketua dan pengurus definitif Asprov PSSI Kepri dilaksanakan, 7 April pekan mendatang. Kemudian, Plt Ketua Askot PSSI Tanjungpinang RME Mansyur Razak disepakati sebagai Ketua Komite Pemilihan (KP) dengan Sekretaris Pendi (YSK 757 Karimun), Musril dan Benhur (PSTS Tanjungpinang) dan Raja Nazaruddin. Sedangkan Komite Banding Pemilihan (KBP) diketuai oleh Sandro (PSSI Batam), Mahyudin (PSSI Karimun) dan Hamzah (PSSI Lingga).(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here