Pendaftaran Jurnalis Cup Dibuka

0
401
PANITIA Jurnalis Cup ke-II mengadakan rapat persiapan, Senin (30/7) malam lalu. f-istimewa psjk

Total Hadiah Rp70 Juta

TANJUNGPINANG – PANITIA penyelenggara open turnamen sepak bola Jurnalis Cup II, membuka pendaftaran bagi klub yang ingin berkompetisi di ajang ini, mulai Rabu (1/8) ini. Kompetisi sepak bola bergengsi Jurnalis Cup tahun 2018 ini menyediakan total hadiah Rp 70 juta.

Bidang pertandingan Perkumpulan Sepakbola Jurnalis Kepri (PSJK) Joko mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat persiapan penyelenggaraan open turnamen sepak bola Jurnalis Cup II, Senin (30/7) malam lalu. Dari hasil rapat itu, terjadi penundaan jadwal.

”Awalnya, kick off Jurnalis Cup II ini dilaksanakan, tanggal 4 Agustus. Namun, karena mempertimbangkan pelaksanaan Liga 3 Indonesia putaran Provinsi Kepri, pembukaan Jurnalis Cup ditunda menjadi, tanggal 8 Agustus, Rabu depan,” kata Joko, mewakili Ketua PSJK M Ihwan, kemarin.

Dari hasil rapat panitia penyelenggara, lanjut Ismail, pendaftaran bagi klub yang ingin bertanding dimulai, Rabu (1/8) ini sampai dengan, Jumat (3/8). Namun, panitia mengutamakan bagi klub yang lebih awal mendaftar dan melunasi uang pendaftaran.

”Kuota kita batasi hanya 32 klub, karena Jurnalis Cup ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Sampai saat ini, ada 45 klub yang ingin mendaftar. Jadi, 32 klub yang mendaftar lebih awal, yang kami utamakan,” kata Joko.

”Kalau Rabu ini, atau Kamis (2/8) besok sudah cukup 32 klub, pendaftaran kami tutup,” tegasnya.

Pada kesempatan lain, Sekretaris PSJK Ismail mengungkapkan, totak hadiah yang disediakan dalam open turnamen Jurnalis Cup II ini, mencapai Rp 70 juta. Untuk juara pertama diberikan hadiah Rp 30 juta, juara kedua Rp 20 juta, juara ketiga Rp 12 juta, dan juara keempat Rp 7 juta. Top skor, pemain terbaik dan tim terbaik diberikan masing-masing sebesar Rp 1 juta.

”Hadiah ini nantinya dipotong pajak sebesar 15 persen. Kami juga akan menyediakan medali dan trofi. Nah, bagi klub yang bertanding, uang pendaftaran sebesar Rp 1,5 juta ditambah uang jaminan sebesar Rp 300 ribu,” sebut Ismail.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here