Pendaftaran Tenaga Kerja di PT BAI sampai 30 Juli

0
313
STAF dan pegawai Disnaker Bintan menerima berkas pendaftaran lamaran kerja untuk PT BAI.

BINTAN – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan masih membuka kesempatan bagi yang ingin mengajukan lamaran kerja ke PT Bintan Alumina Indonesia (BAI). Pendaftaran penerimaan tenaga kerja di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang ini, dibuka sampai tanggal 30 Juli mendatang.

Kepala Disnaker Kabupaten Bintan Indra Hidayat menyampaikan, kegiatan penerimaan lamaran kerja untuk PT BAI di KEK Galang Batang ini, merupakan tindak lanjut dari kerja sama (MoU) Pemkab Bintan dengan PT BAI. Pendaftaran untuk penerimaan tenaga kerja di PT BAI, telah dibuka Disnaker Bintan, sejak awal Juli lalu.

Baca Juga :  Kesehatan Bupati Dicek Sebelum Membuka MTQ

”Sampai Selasa (14/7) hari ini (kemarin, red), sudah ada 700 orang yang mengantarkan lamaran ke Disnaker Bintan, dari berbagai bidang. Mayoritas anak Bintan yang mengajukan lamaran. Dari Tanjungpinang ada juga,” sebut Indra Hidayat, kemarin.

Saat ini, jelas Indra Hidayat, baru tahap awal perekrutan. Berkas lamaran dari pencaker yang diserahkan ke Disnaker, akan dikumpulkan dan diserahkan ke PT BAI. Kemudian, pihak perusahaan akan memanggil pelamar, sesuai dengan bidangnya.

”Tahap awal ini, yang dibutuhkan perusahaan itu lebih kurang 900 orang pekerja. Tapi, penyaluran tenaga kerja ini bertahap,” jelas Indra Hidayat.

Baca Juga :  Pengusaha Menanyakan Aturan Bongkar Muat di Mentigi

Indra Hidayat menegaskan, dalam penerimaan tenaga kerja ini, Disnaker Bintan hanya sebagai fasilitator bagi pencaker yang ingin melamar kerja di PT BAI, KEK Galang Batang. Sesuai dengan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Disnaker Bintan dan PT BAI.

Dalam penerimaan lowongan kerja, tidak ada batas umur dan pendidikan. Namun dalam perekrutan tersebut, yang menentukan layak tidaknya mereka berkerja, langsung dari pihak PT BAI.

”Tahap awal perekrutan ini, kami membuka pendaftaran sampai tanggal 30 Juli mnanti, sehari sebelum lebaran Idul Adha,” demikian disampaikan Indra Hidayat. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here