Pendatang Baru Terdata 5.165 Orang

0
44
PENUMPANG asal Dumai turun di Tanjung Balai Karimun Sabtu (5/1) dan Minggu (6/1) kemarin diperkirakan jadi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2019. F-ALRION/tanjungpinang pos
Sebanyak 5.165 orang pendatang baru telah tiba di Karimun. Hal itu diketahui, dari data jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun setelah libur Natal dan tahun baru 2019.

KARIMUN – ”Berdasarkan data jumlah penumpang yang naik, terhitung sejak pertengahan sampai akhir Desember tercatat sebanyak 98.541 penumpang yang naik dari Karimun. Kemudian sejak 1 Januari sampai 8 kemarin, tercatat 103.706 orang turun dipelabuhan Domestik Karimun,” kata Kasi Gamat KSOP TB Karimun, Syahrinaldi, Rabu (9/1) kemarin

Ada peningkatan, antara penumpang yang naik dan turun di Karimun pada tahun 2018. Dibandingkan tahun 2017 lalu, penumpang turun 95.385 orang dan penumpang naik 91.226 orang.

Tahun ini, lebih banyak yang datang ke Karimun dibandingkan tahun 2017.

Secara keselurahan, pengamanan angkutan Natal dan tahun baru oleh KSOP Tanjungbalai Karimun berlangsung aman, tertib, tidak ada terjadi sesuatu yang bisa mengganggu proses keberangkatan kapal.

Keseluruhan penumpang atau pemudik, dapat diangkut sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Selama operasi, KSOP dibantu tim SAR, Polisi, dan aparatur pemerintahan lainnya.

Saling bersinergi melakukan pengamanan di area Pelabuhan Domestik dan Internasional. Pelaksanaan operasi ini, menjadi evaluasi pada tahapan pengamanan arus mudik lebaran 2019 yang tinggal 5 bulan lagi.

Ditempat terpisah, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, meskipun lapangan kerja saat ini masih sepi. Tetapi, Tanjungbalai Karimun masih salah satu tujuan pencari kerja baru dari berbagai daerah.

”Selamat datang di Karimun, semoga di Karimun ekonomi semakin membaik dan hidup sejahtera. Bumi berazam adalah tempat yang sedang berkembang, sehingga wajar menjadi tempat yang hendak didatangi untuk merubah taraf ekonomi,” tutur Rafiq.

Sebelumnya, arus balik pemudik Natal dan tahun baru sejak Sabtu (5/1) dan Minggu (6/1) dan terlihat padat di pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun. Sehingga, kapal feri asal Dumai antre menurunkan penumpang.

”Kalau puncak arus balik, terjadi pada Sabtu dan Minggu pekan lalu,” kata Kasi Gamat KSOP Kelas II Tanjung Balai Karimun, Syafrinaldi. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here