Pendidikan Gratis Bikin Tenar Bintan

0
294
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak tahun 2018 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana S Yambise, di Surabaya, Senin (23/7) malam lalu. F-ISTIMEWA/kominfo

Bupati Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2018

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi kembali menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak tahun 2018 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana S Yambise. Penghargaan tingkat nasional yang diterima Pemkab Bintan ini merupakan kategori madya.

Tahun 2018, penerima penghargaan serupa diserahkan kepada 177 pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia. Kabupaten Bintan dinilai layak mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat nasional kategori madya ini, karena program yang dijalankan kepemimpinan Apri-Dalmasri dinilai sangat mendukung pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Program itu antara lain pendidikan gratis berupa penyediaan perlengkapan sekolah secara gratis kepada siswa baru tingkat SD dan SMP. Mulai dari seragam sekolah anak sampai dengan perlengkapan sekolah lainnya diberikan secara cuma-cuma.

”Kita bangga, program pendidikan gratis ini bikin tenar Kabupaten Bintan. Tidak hanya di Provinsi Kepri, tapi sudah tersohor ke nasional,” kata H Apri Sujadi, kepada Tanjungpinang Pos, usai menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak, Senin (23/7) malam lalu.

Selain pendidikan gratis, jelas H Apri Sujadi, Bintan diberikan penghargaan ini karena program akta kelahiran gratis, serta program kesehatan gratis. Di Kabupaten Bintan, pelayanan Puskesmas sudah disediakan sampai pukul 22.00 (malam). Layanan di Puskesmas juga gratis, sampai dirujuk ke RSUD. Warga cukup menunjukkan KTP Bintan.

”Membangun rumah tahfiz, program 15 menit mengaji sebelum jam belajar di sekolah, menaikkan intensif bagi pengajar dan pembinaan anak, juga menjadi tolak ukur pemberian penghargaan ini,” jelas H Apri Sujadi.

”Kami akan melanjutkan, dan memaksimalkan pelaksanaan semua program ini. Ini lah bagian dari implementasi perubahan menuju Bintan Gemilang,” terang H Apri Sujadi.

Bupati menambahkan, penghargaan yang diserahkan di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Jawa Timur ini merupakan prestasi atau keberhasilan Pemkab Bintan bersama warga Bintan. Ini menjadi amanah dan sekaligus tantangan untuk bekerja lebih baik lagi, ke depannya.

”Penghargaan ini bukanlah semata-mata kerja pemerintah daerah saja. Akan tetapi prestasi ini juga hasil kerja sama dari seluruh pihak, khususnya masyarakat Bintan,” tutupnya.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here