Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Hanya di STAI

0
1137
CIVITAS Kampus STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang di ruang kerjanya.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang menggelar sosialisasi di beberapa sekolah tingkat SMA/SMK di wilayah Kabupaten Bintan.

Kegiatan tersebut bertajuk Sosialisasi PMB STAI Miftahul Ulum Tour The Bintan’. Tahap awal, pihaknya menggelar sosialisasi yang di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kecamatan Bintan Timur serta SMA Negeri 1 di Kecamatan Gunung Kijang.

Selain itu, pihaknya juga menyambangi SMA YKPP, SMK Perkapalan Hang Tuah serta Muhamadiyah di Tanjunguban. Kegiatan itu, melibatkan tim dosen yang terdiri dari Ir Hartoto MSi, Masjunaidi MM, Hairunnisa M Pd, Cut Purnama sari M Pd, Rini pratiwi M Pd, Siti Mariya M. Pd I.

Baca Juga :  Disperindag Bekali Pelajar Jadi Konsumen Cerdas

Selain itu, juga melibatkan beberapa masiswa dari setiap jurusan yang ada di STAI Miftahul Ulum yang berada di Jalan Kepodang IV Km 12 Tanjungpinang dan Jalan Ir sutami Km 4 Tanjungpinang.

Sedangkan untuk masa pendaftaran telah dibuka dari sejak bulan Febuari hingga Agustus 2018.

Salah satu dosen yang mengikuti rangkaian Tim PMB Tour The Bintan Hairunnisa M Pd menjelaskan, STAI Miftahul Ulum terdiri dari 4 Program Studi (Prodi) masing-masing Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Ekonomi Syariah serta Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Baca Juga :  Sinergi untuk Kepri yang Aman dan Nyaman

”Untuk Prodi Pendidikan guru Madrasah Ibtidaiyah merupakan, Prodi satu-satunya yag ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),” terang Hairunnisa M. Pd, Minggu (11/3).

Ia menambahkan, keunggulan lain di Kampus STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang yakni mahasiswa dapat mengikuti kuliah sambil bekerja tanpa harus membebankan orangtua.

Sebab, sesuai situasi saat ini pihaknya memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa/i dengan mengadakan kelas pagi dan kelas malam serta extension. Selain itu, untuk biaya perkuliahan pihak STAI Miftahul Ulum cukup terjangkau. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here