Pendidikan Modal Utama Kesejahteraan

0
25
TOKOH pemuda, Ketua Penggerak PKK Lingga dan OPD foto bersama usai mengikuti kegiatan dialog kebangsaan. f-istimewa

LINGGA – Kapten Samual Bonaparte narasumber dialog kebangsaan, yang digelar Pemkab Lingga bersama Persatuan Pemuda Tempatan dan Gebyar Pemuda Lingga menilai pentingnya peran pemuda dalam meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat.

Sehingga, pemuda mampu merubah pemikiran masyarakat yang beranggapan bahwa pendidikan hanya bisa dilakukan oleh masyarakat yang mampu saja.

”Dilahirkan dari orang kurang mampu bukanlah kesalahan. namun, mati dalam kondisi miskin itu baru kesalahan sendiri,” kata Samuel saat kegiatan, digedung PSMTI Dabo Singkep, Sabtu (2/12).

Ia menyampaikan, bahwa Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri pada umumnya memilki akses sumber daya alam yang sangat banyak terutama di posisi laut.

Jika dikelola secara profesional, dengan azas ekonomi masyarakat maka akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

”Untuk mengelolanya tentu membutuhkan pendidikan yang baik,” kata Samuel.

Menurutnya, pemuda dapat sebagai ujung tombak bagi masyarakat untuk merubah kebijakan di bidang pendidikan.

Tujuannya, agar kebijakan yang dibuat dapat mengakomodir seluruh masyarakat. Dengan begitu pendidikan tidak hanya bisa dirasakan oleh orang yang memiliki kemampuan ekonomi.

”Selain pendidikan, persoalan hukum juga butuh pembenahan. Hukum adalah landasan yang harus dipatuhi,” sebut pria yang juga seorang caleg DPR RI 2019 ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Lingga Junaidi Adjam mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi pemuda tentang semangat kebangsaan dalam membangun ekonomi Lingga. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here