Pendidikan Tolak Ukur Moral Siswa

0
477
PENYERAHAN SUVENIR: Dwi Ria Latifa menyerahkan suvenir kepada Kepala SMK Pembangunan Tanjungpinang, Rabu (26/7). F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

Dwi Ria Latifa Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

TANJUNGPINANG – Letak geografis Kepri yang berdekatan dengan beberapa negara asing, bisa menjadi peluang Kepri berkembang. Namun, juga sebaliknya sebagai ancaman. Misalnya, masuknya perilaku budaya asing dan barang-barang terlarang seperti narkoba. Untuk itu, anggota DPR RI, Dwi Ria Latifa melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada 108 siswa SMK Pembangunan Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Rabu (26/7).

Pada kesempatan tersebut, ia menegaskan, untuk mencegah agar tidak terpengaruh dan tergelincir dengan kehidupan yang negatif. Empat pilar MPR RI hendaknya sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.  ”Sekarang pelajaran di sekolah terkait kewarganegaraan itu sedikit, untuk itu di pusat sedang di bahas agar di masukkan dalam kurikulum siswa. Pendidikan, menjadi tolak ukur pembentukan moral siswa,” ujar Politi PDI Perjuangan tersebut.

Siswa atau generasi muda diminta harus mampu cegah pengaruh-pengaruh negatif dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar MPR ini. ”Ini harus dimiliki siswa sekarang,” terangnya. (DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here