Penegak Perda Jangan Pakai Kekerasan

0
129
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun memeriksa pasukan saat upacara HUT Satpol PP di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, kemarin. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyampaikan, dalam melakukan pengawasan penegakan peraturan daerah (Perda) tidak harus dilakukan dengan kekerasan, melainkan sikap ramah serta tegur sapa kepada masyarakat paling utama.

”Boleh menegakkan perda, tapi tak harus dengan kekerasan, kedepankan, senyum sapa, salam,” pinta Nurdin.

Mantan Bupati Karimun tersebut, menegaskan selesaikan masalah bukan dengan arogansi. Masyarakat harus diberi kenyamanan dan keamanan sehingga tenang dalam mengambil keputusan.

”Masyarkat butuh perlindungan dan pengayoman, beri dengan senyuman bukan arogansi,” kata Nurdin saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018 di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Kamis (18/4).

Menurut Nurdin, dinamika masyarakat terus berubah, karena itu Satpol PP perlu untuk terus membina kedekatan agar dicintai masyarakat. Nurdin juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga keutuhan negeri ini. Menurut Nurdin setiap elemen masyarakat memiliki peran nya masing-masing dalam menjaga keutuhan NKRI untuk itu sinergitas harus terus terjaga.

”Apapun tugas yang kita emban, kesuksesan akan diraih dengan ke ikhlasan selain profesional dan sinergitas,” kata Nurdin.

Mengambil tema ‘Satpol PP dan Satlinmas siap mengawal pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2018’ dilanjutkan Nurdin merupakan upaya dalam meningkatkan tugas dan tanggung jawab serta kesiapsiagaan dalam menjaga situasi dalam keadaan kondusif.

Soal Pilkada Nurdin yakin di Tanjungpinang akan tetap dalam suasana hangat tanpa adanya gesekan-gesekan yang memecah belah. Untuk itu Satpol PP dan Satlinmas juga perlu ikut andil dalam menjaganya.

”Dengan situasi kondusif tersebut, gerak nadi pembangunan bisa berjalan serta dapat melewati berbagai rintangan daam meningkatkan perekonomian,” tambah Nurdin lagi.

Upacara sendiri berlangsung khidmat dan lancar. Setelah selesai dilanjutkan dengan berbagai atraksi antara lain pencak silat yang ditampilkan dari Satpol PP Bintan dan Satpol PP Provinsi Kepri kemudian tari zapin berazam dari Satpol PP Karimun. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here