Penegakan Disiplin Bukan Lips Service

0
60
BUPATI Lingga H Alias Wello saat memimpin apel pagi. F-TENGKU IRWANSYAH/tanjungpinang pos

LINGGA – Bupati Lingga Alias Wello menegaskan, bahwa penegakan disiplin pegawai yang selaku diutarakannya bukan hanya sekedar ucapan (lips service) belaka.

Tidak hanya persoalan kehadiran kerja, kewajiban menghadiri apel rutin pada pagi senin harus terus dilakukan demi meningkatkan kedisiplinan berkerja.

Untuk meningkatkan kedisiplinan, ia juga memerintahkan untuk melaksanakan apel pada hari Jumat.

”Semua pegawai baik PNS, PTT maupun THL yang mengemban tugas harus bisa disiplin dalam menjalankan tugas. Kedisiplinan salah satu acuan, untuk percepatan pertumbuhan daerah,” kata Alias Wello saat menjadi pimpinan Apel, Senin (15/10) lalu.

Ia menyampaikan masing-masing kepala OPD wajib berkoordinasi dengan Wakil Bupati Lingga untuk melakukan apel pada hari Senin dan Jumat.

Apel rutin hanya dilakukan pada dua tempat, yakni Daik Lingga dan Dabosingkep.

Ke depannya, apel bakal dilakukan di tiga titik, yakni penambahan lokasi di Kecamatan Senayang.

”Untuk saudara Sekda saya berpesan agar benar-benar melihat ketidakdisiplinan pegawai. Hal ini menjadi tolak ukur kinerja, bagaimana proses keseriusan bekerja untuk perkembangan daerah,” ucapnya. Awe memaparkan, bagaimana sanksi-sanksi pelanggaran kedisiplinan bagi para pegawai maupun honorer.

”Saya ingat pada akhir libur panjang dulu, ada yang tidak hadir pada absensi apel masuk. Ini sudah dua kali sejauh mana pelaksaaan sanksi itu berjalan dan ini menjadi bahan evaluasi kita bersama,” lanjut dia.

Maka dari itu, dengan tegas pria kelahiran Bone ini tidak akan lagi humor yang berkembang apel tidak apel sama saja.

”Saya tidak akan pernah lelah mengingatkan. Tentunya kita harus patuh terdapat kedisiplinan agar kita bisa mengoptimalkan kinerja,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here