Penempatan ASN Dievaluasi

0
562
Asisten I Pemkab Natuna Hardinansyah menyalami peserta Ujian Dinas Penyesuaian Ijazah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna pada Tahun 2018, kemarin.F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Pemkab Natuna gencar melakukan seleksi penyesuaian ijazah kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan bidang dan jurusan masing-masing agar penempatannya tepat. Karena itu, bidang masing-masing pegawai di evaluasi.

NATUNA – Hal itu dituangkan melalui pelaksanaan Ujian Dinas Penyesuaian Ijazah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna pada Tahun 2018. ”Pelaksanaan ujian dinas untuk penyesuaian ijazah sangat penting dilakukan agar pemerintah daerah kita bisa memiliki ASN yang mampu bersaing sesuai dengan bidangnya,” ujar Bupati Natuna melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, H. Hardinansyah saat membuka acara tersebut di Central Hotel, Pramuka Ranai, (3/4).

Baca Juga :  Pangkohanudnas Pantau Radar Hanud

Dikatakannya, salah satu wujud dari pengembangan karier PNS tersebut adalah menguasai bidang tugasnya dan memiliki kompetensi dan pengetahuan yang dimilikinya. Hal ini salah satu indikator guna mengukur kemampuan dan pengetahuan tentang rencana pembangunan jangka menengah baik nasional maupun daerah.

”Makanya ujian dinas dan penyesuaian ijazah ini kita adakan untuk menyeleksi ASN yang memiliki kompetensi dan pengetahuan yang handal,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk bisa mengikuti semua rangkaian ujian dengan serius dan tunjukkan bahwa semuanya menguasai bidang tugas pekerjaannya masing-masing. ”Kita ingin para ASN yang lulus bisa menampakkan ilmunya ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Baca Juga :  PT Telkom Tunda Realisasi Jaringan 4G

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan pelatihan (BKPP) Pemkab Natuna Ewita Yuda, menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan karier PNS guna meningkatkan profesionalisme dan menciptakan PNS yang memiliki keahlian dan kompetensi guna menunjang kegiatan kedinasan sesuai kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

”Kita ingin ASN yang memiliki keahlian sesuai bidangnya bisa memberikan yang terbaik untuk kemajuan Natuna ke depan,” jelasnya.

Kegiatan ujian ini akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan. Untuk peserta yang mengikuti berjumlah 50 orang. ”Jadi kegiatan ini ada beberapa poin diantaranya peserta ujian dinas tingkat I ada sebanyak 24 orang, ujian dinas tingkat II sebanyak 8 orang, peserta ujian penyesuaian ijazah strata I sebanyak 16 orang dan peserta ujian penyesuaian ijazah SMA ada 2 orang,” paparnya.

Baca Juga :  PDAM Akan Pasang Pipa HDPE

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Natuna diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Kepala BKPP Natuna, Tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta dan Pekanbaru, Organisasi Perangkat Daerah dan Peserta Pelatihan Ujian Dinas.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here