Penerapan Tunjangan Kinerja PNS Harus Transparan

0
652
Syukri Fahrial

TANJUNGPINANG – Anggota Komisi I DPRD Kepri Syukri Fahrial mengapresiasi langkah Pemprov Kepri 2019 ini yang akan memberlakukan besaran tunjangan berdasarkan kinerja. Dia menilai langkah positif ini akan merubah pola kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) lebih efektif.

”Saya pikir ini, langkah maju. Karena menurut hemat saya, mereka itu bekerja dibayar masyarakat dengan alasan tertentu. Bekerja dan menunjukkan prestasinya,” jelas Syukri.

Politikus Hanura Kepri itu menegaskan, ke depan kerja itu bukan hanya karena pangkatnya tapi karena dedikasi yang ditunjukkan, kemudian pencapaian kerja yang optimal yang ditunjukkan, masyarakat juga di situ menilai sebagai tolak ukur.

Baca Juga :  Pesawat Pengintai Incar Illegal Fishing di Natuna

”Saat ini kita bisa menilai sendiri lah, dia bekerja duduk saja, sementara yang lain rajin. Tapi gaji yang mereka terima sama. Tentu menjadi kecemburuan sesama pegawai,” jelas Syukri.

Sangat ironis misalnya, ada PNS lainnya yang bekerja lebih serius, bekerja sesuai dengan jam kerja. Sedangkan masalah penggajian mereka ini disamakan dengan pegawai yang kerjanya hanya santai, atau kadang lebih lama di warung kopi.

”Sekarang ini kalau dihitung, jumlah gaji pegawai yang diterima itu sudah cukup lumayan besar. Sementara kerja mereka sesungguhnya, belum sepenuhnya nampak dirasakan masyarakt. Banyak urusan yang kira-kira masih butuh waktu yang lama, itu semua harus diperbaiki. Nah, makanya saya sangat mendukung upaya ini, tidak ada istilah terlambat,” jelas Syukri.

Baca Juga :  Perda Penyesuaian Pajak Tetap Dijalankan

Akan tetapi, metode penilaian tunjangan kinerja ini, dihitung diberikan harus sesuai kriteria dengan mengedepankan azas transparan,” katanya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here