Penerbangan Perintis Buka Rute Dabo Lagi

0
1396
Susi Air: Pesawat Susi Air jenis dornier yang melayani penerbangan perintis di Bandara Dabo Singkep. f-tengku/tanjungpinang pos

Lingga – Penerbangan pesawat perintis rute Dabo sempat terhenti beberapa bulan. Kini penerbangan perintis beroperasi lagi. Pada Senin (13/3) maskapai penerbangan Susi Air, Pesawar jenis Donier dengan kapasitas 15 penumpang sudah masuk ke bandara Dabo.

Rutenya adalah ke berbagai bandara di Kepri, Bangka Belitung dan Jambi. Penerbangan perintis tahun anggaran 2017 ini diresmikan dengan melakukan penerbangan perdananya dengan tujuan Kota Tanjungpinang.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) kelas III Dabo Singkep, Andi Hendra Suryaka, mengatakan, penerbangan perintis ini merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat, melalui Kementerian Perhubungan terhadap moda transportasi udara di daerah sulit dijangkau transportasi komersil.

”Sebagai negara dengan daerah yang banyak kepulauan, sehingga nawacita presiden RI yang salah satunya adalah program yang berpihak kepada masyarakat, dengan membuka simbol-simbol permasalahan transportasi yang ada di Daerah,” kata Andi saat peresmian penerbangan perintis tahin 2017.

Dikatakan, dengan hadirnya penerbangan perintis diharapkan dapat memberikan solusi bagi masyarakat yang beberapa waktu lalu menempuh perjalanan melalui transportasi laut, kini sudah dapat ditempuh dengan transportasi udara yang tentunya dapat memperpendek rentang waktu.

”Penerbangan ini akan melayani rute hampir setiap hari di Bandara Dabo Singkep, dengan rute yang berbeda-beda. Ini sebagai upaya memberikan kemudahan ke masyarakat Singkep yang ingin berpergian serta untuk mempermudah wisatawan datang ke Dabo,” ucapnya

Dijelaskan, ada 10 rute untuk penerbangan pesawat perintis yang melalhi Bandara Dabo Singkep, yakni Tanjungpinang, Pangkal Pinang, Batam, Jambi, Pekanbaru dan beberapa daerah lain.

”Ke depan tidak hanya penerbangan perintis saja. Kami juga akan berupaya agar Bandara Dabo disinggahi pesawat komersil lainnya,” imbuhnya.(Tengku)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here