Penerima BLT Tahap II Bertambah 4.000-an KK

0
166
BUPATI Bintan H Apri Sujadi memimpin rapat BLT tahap II didampingi Sekda Adi Prihantara.

BINTAN – Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II direncanakan akan diserahkan sebelum tanggal 15 Juni mendatang. Jumlah penerima BLT tahap II bakal bertambah 4.000-an KK, setelah dilakukan verifikasi terhadap kriteria penerima keempat.

Mohd Setioso Plt Kepala Bapelitbang Bintan menjelaskan, untuk penerima tahap pertama (I) terdiri dari tiga kriteria, datanya tidak mengalami perubahan. Namun kriteria keempat yang berasal dari penerima tidak terverifikasi, mengalami perubahan.

”Tahap pertama, kan yang terima dari warga yang berasal dari Data BSP, PKH, dan daerah. Kemudian kriteria keempat dari warga yang tidak masuk dalam verifikasi ketiganya,” ujar Setioso, Rabu (3/6).

Baca Juga :  2017, Investasi Masuk Melebihi Rp 14 Triliun

Tiga kriteria yang terima tahap pertama antara lain ada 19.396 KK (Data Daerah) menerima bantuan senilai Rp1,2 juta dari APBD Bintan, 7.401 KK menerima Rp1,2 juta dari APBDes (BSP), serta 4.679 KK (PKH) menerima Rp800 ribu dana APBN dan di subsidi Pemkab Bintan sebanyak Rp400 ribu dariAPBD Bintan.

Sedangkan kriteria 4 ada 3.728 KK mereka adalah warga yang datanya belum terverifikasi. Karena datanya ganda dan tidak lengkap. Ini akan diberikan bantuannya langsung selama 3 bulan pada Juni mendatang. Sehingga mereka akan menerima Rp1,8 juta.

Baca Juga :  Tiga Manajemen Clud Med Disidik Imigrasi

”Namun setelah diverifikasi kembali data kriteria keempat mengalami pengurangan. Tidak 3.728 KK lagi tapi hanya 2.000-an lebih lagi,” jelasnya.

Selain 2.000-an KK yang dihasilkan dari verifikasi data sebelumnya, kata Setioso, ada penambahan sekitar 2.000-an lagi dari usulan Ketua RT di Kabupaten Bintan. Sehingga jumlah penerima bantuan kriteria keempat ini mencapai 4.000-an lebih.

Data itu telah diserahkan ke Disdukcapil Bintan untuk dicek kembali. Jumlah penerima kriteria keempat nantinya, akan diumumkan setelah seluruh tahapan verifikasi rampung dilakukan.

Baca Juga :  Pegawai yang Antar Anak, Dapat Izin

”Kalau tak ada halangan, pekan depan sudah diketahui jumlah penerima kategori keempat itu. Kemudian dana tahap ke II itu akan diserahkan sebelum 15 Juni mendatang,” ucapnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here