Penerimaan CPNS Harus Transparan

0
704
Suasana pendataan peserta ujian CPNS KemenkumHAM di Hotel Comfort beberapa waktu lalu.f-andri/tanjungpinang pos

Usul buat pemda, utk pnrmaan cpns nanti supaya trnspran, ikut mknisme penermaan caleg saja sprt hasil bisa diketahui saat itu juga dan mesti menggunakan tim indepnden dilapangan dari non pemerintah
081364201531

Waspadai Penipuan CPNS
Kepada masyarakat yang akan daftar tes CPNS, hati-hati dengan penipuan yang berkedok sebagai tim seleksi CPNS dari UI (Universitas Idonesia) yang menjanjikan kelulusan tes cpns tahun ini yang meminta sejumlah uang..
085216919800

Lapang Dada Lihat Pengumuman CPNS
Mungkin saja anak pejabat yg Lulus tes Cpns tahun ini memang mereka pintar-pintar semua. Yang bukan anak pejabat & masyarakat Umum yg gak Lulus mungkin masih kalah pintar dari mereka, annti berlapang ada aja pas lihat pengumuman.
085364044622

TANGGAPAN:
Tak lama lagi bakal ada penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Tanjungpinang tahun ini.
Berdasarkan analisa jabatan serta beban kerja yang dibutuhkan Pemko Tanjungpinang dan prediksi hingga kita mengajukan sekitar 200 orang pegawai baru. Baik itu untuk tenaga pendidik, perawat dan tenaga fungsional yang penambahan tenaga Satpol PP serta tenaga lainnya.

Baca Juga :  Rute Anambas Natuna Bile?

Pengajuan CPNS sedang kita proses dan telah kita ajukan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Ada sekitar 300 tenaga pendidik yang sudah masuk usia pensiun. Baik itu tenaga pendidik di lingkungan SD hingga SLTA. Mulai dari tahun 2016, 2017 dan masuk tahun 2018. Sedang kita hitung ulang lagi. Karena tenaga pendidik tingkat SLTA bukan wewenang Pemko lagi.

Tak hanya tenaga pendidik saja yang bakal dihitung ulang, tetapi ia berjanji akan mendata kembali berapa banyak ASN sudah pensiun di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Insya Allah secepatnya kita mengajukan karena masih ada waktu. Batas pengajuan pada tanggal 30 Januari 2018 ini. Masyarakat Tanjungpinang yang tertarik untuk ikut CPNS mesti mempersiapkan diri, sebab, kompetisinya sangat ketat, apalagi menggunakan sistem online.

Seluruh masyarakat di Indonesia boleh mengikuti tes untuk di lingkungan Pemko Tanjungpinang. CPNS tahun ini akan dibuka secara nasional. Peluang untuk lolos jadi CPNS sangat terbuka. Persiapan diri mulai sekarang, baik persiapan administrasi dan belajar. (dri)

Baca Juga :  Jalan Merdeka Ditutup

H Tengku Dahlan
Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Tanjungpinang

TANGGAPAN:
Wacana dan kuota CPNS untuk setiap kabupaten dan Kota, provinsi dan kementerian serta lembaga saat ini masih dalam validasi ulang data dari semua instansi pemerintahan. Validasi ini adalah kajian yang dilakukan untuk melihat kebutuhan tenaga di setiap instansi yang mengajukan tambahan pegawai. Belum tentu usulan yang diajukan akan disetujui karena akan mempertimbangkan sesuai kebutuhan.

Untuk rekrut CPNS memang sudah diwacanakan akan digelar tahun 2018 ini. Namun, penerimaan CPNS kali ini, pasca moratorium lebih kepada penerimaan formasi khusus yang sangat spesifik.

Seperti formasi kesehatan dan pendidikan, dan formasi lainnya yang berhubungan dengan kor bisnis masing-masing instansi, tapi lebih titik berat yang jabatan spesifik. jadi yang direkrut bukan lagi formasi administrasi umum.

Baca Juga :  Tanjungpinang Kota Digital

Persyaratannya juga lebih mengedepankan lulusan terbaik dari universitas negeri ataupun swasta dan orang yang diterima mesti sosok pekerja yang siap memberikan layanan, bekerja profesional dan bukan pegawai yang tidak siap bekerja.

Saat ini kami masih fokus validasi data penerimaan dari masing-masing daerah dulu, setelah itu baru masuk tahap persyaratan yang diinginkan. Sedangkan khusus wilayah Provinsi Kepri, Pemprov Kepri sudah menyerahkan analisa jabatan dan kuota yang diajukan termasuk formasi yang dibutuhkan.

Yang jelas Kepri adalah salah satu yang menjadi perhatian. Karena kebutuhan objektif di lapangan. Kepri kan punya pintu gerbang seperti Batam, itukan menyangkut kepentingan nasional. (ais)

Herman Suryatman
Kepala Biro Hukum, Komunikasi Informasi Publik, KemenpanRB

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here