Penerimaan CPNS Tunggu Info Kemenpan-RB

0
405
Boy Wijanarko

Natuna – Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna Boy Wijanarko menegaskan, saat ini kepastian penerimaan CPNS di Kabupaten Natuna masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB).

Untuk berkas usulan penerimaan CPNS Bupati Natuna, pihaknya sudah menyerahkannya langsung ke Kemenpan-RB. Namun semuanya itu tergantung kajian, yang dilakukan pihak kementerian tersebut.

”Kita pada dasarnya menunggu keputusan langsung. Karena sampai saat ini, belum ada keputusan apa pun dari pihak Kemenpan-RB,” kata Boy Wijanarko di ruang kerjanya, Selasa (30/1).

Sesuai arahan dari kemenpan-RB, seluruh pengajuan sudah diusulkan dan tinggal menunggu kajian lebih lanjut untuk formasi yang betul-betul dibutuhkan.

”Jadi jika mengacu dengan usulan itu, seperti yang disampaikan oleh Bupati Natuna Hamid Rizal ada sekitar 1500 orang. Jumlah tersebut, diperuntukkan menjadi CPNS di lingkup Pemkab Natuna,” jelasnya.

Pihaknya berharap, bahwa keputusan nanti seluruh usulan itu bisa terealisasikan. Sehingga, kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Natuna bisa terpenuhi sesuai dengan formasinya. ”Ya mudah-mudahan saja, semuanya bisa terealisasi pada tahun ini,” tandasnya.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Sopian meminta kepada pemerintah daerah untuk segera merealisasikan rencana penerimaan itu. Hal ini dianggap penting sekali, karena banyak anak daerah yang sangat berharap bisa mengabdi serta membangun di daerahnya sendiri.

Selain itu, perihal formasi sangat penting diterapkan untuk penerimaan nanti. Sebab, menurut Wan Sopian, agar tenaga yang direkrut menjadi ASN bisa sesuai kebutuhan yang akan mengisi kekosongan.

”Terkait permasalahan tersebut DPRD akan mengundang Bupati Natuna, untuk menjelaskan terkait penerimaan CPNS pada tahun 2018 ini,” tandasnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here