Penerimaan Satpol Masih Draf Usulan

0
423
BUPATI Lingga H Alias Wello membacakan amanat Mendagri pada HUT Satpol PP di Kabupaten Lingga. f-istimewa

LINGGA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga Juramadi Esram, meminta masyarakat tidak menanggapi beredarnya informasi penerimaan tenaga honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) oleh Pemkab Lingga.

Saat ini, draf penerimaan Satpol PP tersebut masih sebatas usulan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

”Jadi masih hanya usulan. Saat ini, masih dilakukan telaah terkait penerimaan tersebut,” kata Juramadi Esram, Kamis (15/11).

Juramadi menjelaskan, jika hasil telaah yang dilakukan OPD terkait telah selesai kemudian usulan tersebut diajukan ke Bupati Lingga Alias Wello.

Apabila bupati setuju bahwa draf usulan tersebut, memang dibutuhkan dan ditangani baru menjadi putusan yang resmi.

”Tentunya, jika draf itu sudah disetujui pak bupati nantinya. Pastinya akan dipublikasikan ke media massa secara resmi,” ucapnya.

Terkait hal ini, mantan anggota DPRD Lingga Rudi Purwonugroho, menyayangkan draf penerimaan anggota Satpol PP beredar dimasyarakat.

Dengan hal ini, banyak masyarakat yang menjadi berharap untuk bisa mengisi kebutuhan anggotan Satpol PP.

”Saya tidak tahu, kenapa drat usulan penerimaan anggota Pol PP telah beredar. Namun, hal ini telah menjadi pembicaraan luas di masyarakat,” sebut Rudi.

Dengan telah berkembangnya, draf usulan penerimaan Satpol PP dimasyarakat ia berharap Pemkab Lingga segera merilis resmi kebutuhan anggota Satpol PP.

”Saya juga meminta untuk persyaratannya dipertegas hanya untuk putra daerah,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here