Pengamanan Rumah Ibadah Ditingkatkan

0
209
PERSONEL polisi dan TNI tampak berjaga di salah satu gereja di Karimun, Minggu (13/5). F-ISTIMEWA

KARIMUN – Jajaran Polres Karimun meningkatkan pengamanan semua gereja di Kabupaten Karimun. Langkah antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, sebagaimana kejadian di Surabaya.

”Kami melaksanakan penebalan pengamanan di setiap gereja. Untuk memberikan rasa aman, nyaman dan terkendali ketika melaksanakan ibadah. Sejumlah personel dari Polres dan Polsek dibantu TNI turut serta berjaga di pintu masuk berkordinasi dengan pengamanan gereja,” kata Kapolres Karimun AKBP Hengky, Minggu (13/5) siang.

Ia mengimbau, semua masyarakat tidak perlu takut terhadap semua tindakan teror. Karena kepolisian siap menciptakan rasa aman, terkendali kepada masyarakat dan mengajak semua pihak untuk mengutuk segala tindakan teror yang dapat mengganggu rasa aman di tengah masyarakat.

Tidak lupa, ia mengingatkan masyarakat meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Terhadap orang yang baru datang, termasuk peran ketua RT melihat warganya.

Selain itu, pemilik rumah kos ketika hendak menerima calon yang hendak menyewa. Harus dilengkapi dengan identitas yang lengkap, dan melaporkan kepada ketua RT. ”Jika ditemukan hal yang mencurigakan, maka sebaiknya berkordinasi dengan polisi yang bertugas di wilayah kelurahan atau kecamatan,” pesan Hengki. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here