Pengamat Sebut Lis Bidik Maya Suryanti

0
665
FOTO BERSAMA: H Suryatati A Manan (dua dari kiri) dan Lis Darmansyah dan kader Hanura. F-ISTIMEWA

Jelang Pilkada 2018

Jelang Pilkada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 27 Juni 2018 mendatang, H Lis Darmansyah dan mantan Wali Kota Tanjungpinang Hj Suryatati A Manan nampak kian mesra.

TANJUNGPINANG – Keduanya tampak akrab pada acara rapat kerja cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang di Hotel Comfort, Sabtu (29/7) lalu. Kehadiran Suryatati pada Rakercab DPC PDI Perjuangan itu mencuatkan pertanyaan bagi pengamat politik. Menurut Pengamat Politik Provinsi Kepri, Endi Maulidi, hadirnya Hj Suryatati A Manan ke Rakercab DPC PDIP, memiliki makna cukup dalam. Ditambah lagi, Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul resmi melamar sebagai bakal calon walikota lewat Partai Hanura. Dia datang mengembalikan formulir ke Kantor DPD Hanura Tanjungpinang, Senin (31/7).

Duet Lis-Syahrul diprediksi bubar pada Pilkada 2018. Masing-masing membidik kursi orang nomor satu di Kota Kota Tanjungpinang, dengan menempuh jalan masing-masing. ”Kalau saya lihat Lis dan Syahrul benar-benar berpisah. Dan Pak Lis terus mencari calon wakilnya yang pas dan bisa meraih kemenangan. Hadirnya Ibu Suryatati A Manan di Rakercab PDIP, peluang Lis mengandeng Maya Suryanti terbuka lebar,” kata Endi Maulidi, kemarin.

Kata mantan anggota Kabupaten Kepulauan Riau (Bintan sekarang), bila benar-bener H Syahrul-Ade Angga berpasangan di pilwako nanti, ia melihat H Lis Darmansyah, akan mengandengan Maya Suryanti untuk memperkuat dukungan. ”Ibu Suryatati A Manan, hadir di Rakecab PDIP kemarin, tanda-tanda kalau Lis akan mengincar Maya Suryanti sebagai wakilnya di pilkada nanti,” tegasnya.

Ditegaskan dia, paskapertemua Lis dan Suryatati A Manan, kini jadi viral di tengah masyarakat. Nama Maya Suryanti terus disebut-sebut, bakal mendampingi Lis di pilkada, meskipun di pilkada 2013 lalu, Maya Suryanti jadi lawan terberat Lis Darmansyah. Berdasarkan hasil pleno penghitungan suara di KPU Tanjungpinang Lis Darmansyah-Syahrul menang dengan perolehan suara sebanyak 39.129 suara atau 46,01 persen.

Sedangkan pasangan Suryanti-Tengku Dahlan, waktu itu berada di urutan kedua dengan perolehan 26.616 suara atau 31,30 persen. ”Maya Suryanti calon Wali Kota Tanjungpinang di pilkada 2013 lalu, masih memiliki masa,” tegasnya.

Mantan Ketua PKB Provinsi Kepri ini, juga melihat Koalisi Anak Pinang (Golkar, Demokrat, PPP dan PKPI), berpeluan besar akan berkoalisi lagi dengan koalisi Setara (PKS dan Gerindra). Bila koalisi Anak Pinang dan Setara berkoalisi lagi, jadi tinggal Hanura dan PAN yang belum menentukan sikap partai. Apakah PAN dan Hanura juga berkualisi atau tidak. Atau, PAN Hanura bergabung dengan PDIP.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here