Pengamat Sebut Syahrul Bakal Cari Koalisi Parpol Tanpa Syarat

0
733
Endri Sanopaka

TANJUNGPINANG – Pengamat politik dari Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka melihat Ketua DPW Partai Gerindra Provinsi Kepri H Syahrul semakin kuat merangkul partai untuk diajak berkoalisi di Pilkada Tanjungpinang 2018.

”Pak Syahrul memiliki pawer baru, untuk mengajak Koalisi Anak Pinang (Golkar, Demokrat, PKPI dan PPP) dan Koalisi Setara (Gerindra dan PKS) untuk mengusung dirinya sebagai bakal calon Wako mendatang,” kata Endri Sanopaka, kemarin.

Melihat peta politik akhir-akhir ini, sambung dia bisa saja nanti H Syahrul didukung beberapa partai besar. Seperti Golkar, Demokrat, PKPI, PAN, PPP, Gerindra, NasDem termasuk PKS. Tinggal Hanura yang memiliki empat kursi di DPRD Tanjungpinang, masih belum bisa terbaca arah dukungan. Apakah Hanura mengusung H Lis Darmansyah atau H Syahrul.

Baca Juga :  PKS Siap Menangkan Syahrul-Rahma

”Soal wakilnya Pak Syahrul, bisa saja ia memilih memilih Ade Angga dari Koalisi Anak Pinang atau bisa Iskandarsyah dari Koalisi Setara. Perlu kalkulasi politik dulu,” bebernya.

Kata dia, H Syahrul masih belum berani memutuskan akan memilih Ade Angga atau Iskandarsyah jadi wakilnya. Yang menentukan nanti adalah hasil survei. Ia melihat elektabilitas dan popularitas Ade Angga dan Iskandarsyah tidak diragukan di tengah masyarakat. Sama-sama politisi. Ade Angga juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang. Sedangkan Iskandarsyah menjabat ketua fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Penerbitan Suket Harus Dikontrol

Dua-duanya anak muda memiliki pengalaman berpolitik baik. Mereka sama-sama memiliki masa di tengah masyarakat, baik dari kalangan mahasiswa, pemuda bahkan tokoh masyarakat. Kedunya memiliki konsep yang baik untuk membangun Kota Tanjungpinang lebih baik lagi.

”Saya yakin Pak Syahrul akan mencari wakil dan parpol bebas bersyarat serta tidak menjadi bebannya nanti. Kalau bersyarat bakal rumit nantinya bila ia menang di pilkada ini,” kata Endri. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here