Pengedar Narkoba Tertangkap di Rumah Kos

0
482
Kapolres Anambas menunjukkan sejumlah barang bukti saat konferensi pers, Rabu (13/2) F-Indra Gunawan/Tanjungpinang pos

ANAMBAS -Jajaran Polres Kepulauan Anambas telah mengamankan seorang laki-laki yang diduga memiliki, menyimpan, menguasai, membeli dan menjadi perantara jual-beli dugaan bahan narkoba jenis sabu dan pil ekstasi.

Penangkapan dilakukan di tempat kosannya, Rabu (13/2) pukul 02.30 dini hari.

Berdasarkan Laporan Polisi LP-A/02/II/2019 / SPKT / Kepri / Polres Kepulauan Anambas, tersangka berinisial FH (32) asli Anambas. Ditangkap dengan sejumlah barang bukti diantaranya, satu buah sarung tangan berwarna coklat, tiga bungkus plastik bening ukuran sedang yang berisikan kristal bening diduga narkotika jenis sabu. Serta tiga puluh empat butir berwarna merah yang diduga narkotika jenis ekstasi.

“Jajaran Polres telah melakukan penangkapan seorang tersangka dan kini diamankan di Mako Polres Anambas,” ungkap Kapolres Anambas, AKBP Junoto kepada sejumlah awak media, Rabu (13/2) sore.

Dituturkannya, barang bukti lain tambahnya, satu bungkus plastik bening ukuran sedang yang berisikan serbuk berwarna merah, dua buah kaca bening, satu buah kaca bening merek fanbo, satu buah alat hisap sabu (bong).

Disaat penggeledahan oleh tim jajaran Polres di Anambas, masih ada lagi barang bukti lain yakni satu buah alat timbangan digital merek WU YE SHE, satu buah timbangan digital merek IDEA LIFE dan satu buah timbangan digital merek lainnya.

Ada juga bukti lain seperti sebuah dompet berwarna coklat berisikan tujuh lembar uang pecahan Rp100 ribu. Serta 12 lembar pecahan Rp50 ribu.

Junoto menuturkan, asa delapan buah api gas (mancis), satu buah KTP atas nama tersangka, satu buah KTA Sat Pol PP Kabupaten Kepulauan Anambas atas nama F H.

Selain itu, satu buah pipet putih, satu buah timah rokok yang sudah dirakit dengan pipet untuk membakar sabu, dua puluh lembar plastik bening klip ukuran kecil. Satu buah pipet yang sudah dipotong untuk dijadikan sendok, tiga buah potongan kertas rokok untuk dijadikan sendok.

“Tersangka di tangkap di rumah kos. Saat ini tersangka sudah ditahan dan akan menjalani penyelidikan dan penyidikan selanjutnya,” tukas dia.

Ditambahkannya, penangkapan ini salah satu bukti bahwa pihak Polres Anambas selalu berkomitmen memberantas narkoba di Anambas. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here