Pengelola Bandara RHF Harus Lebih Inovatif

0
637
H Lis Darmansyah

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah memberikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura II Cabang Tanjungpinang, yang telah berhasil membawa Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang meraih peringkat dua dunia. Bandara RHF Tanjungpinang mendapat peringkat dua dunia di kategori bandara berkapasitas di bawah 2.000.000 penumpang. Peringkat dua ini diberikan Airport Council International (ACI). ”Kita bangga karena Bandara RHF Tanjungpinang meraih peringkat dua dunia,” kata Lis kepada Tanjungpinang Pos, Senin (31/7).

Meskipun runway atau landasan pacu pesawat belum selesai diperpanjang, ia menilai tidak jadi masalah. Asalkan, pihak pengelola Bandara RHF Tanjungpinang sudah memiliki niat untuk melakukan perubahan serta pembenahan di bandara. Salah satunya fasilitas untuk salat, seperti musala. Tempat beribadah seperti musala perlu ada di bandara. Supaya penumpang maupun pekerja bandara bisa menunaikan ibadah salat saat waktu tiba. Jadi, tidak perlu lagi penumpang dan pekerja ingin salat keluar dari bandara. ”Kalau tidak salah saya, mereka bisa salat Jumat berjamaah di sekitar bandara,” ucap dia.

Selain itu, ia sarankan, pihak pengelola Bandara RHF Tanjungpinang untuk terus melakukan inovasi di bandara. Seperti melakukan perpanjangan runway di bandara. Supaya rute penerbangan dari luar negeri bisa masuk lagi ke Bandara RHF Tanjungpinang. ”Kita harap ada penerbangan internasional di Tanjungpinang,” harap dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here