Pengelola Pariwisata Dilatih Kelola Sampah

0
88
Pariwisata saat terjun langsung ke lapangan untuk melihat pengelolaan sampah dan kebersihan, Rabu kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Sejumlah pengelola pariwisata mengikuti pelatihan tata kelola pariwisata. Peserta tidak hanya diberikan pengalaman mengelola destinasi wisata. Mereka juga dilatih melakukan pengelolaan sampah dan kebersihan.

Wan Rudi Iskandar Kepala Dinas Pariwisata Bintan mengatakan, para pengelola pariwisata yang dilatih pihaknya, juga diberikan kemampuan praktik lapangan setelah diberikan teori. Beberapa destinasi seperti wisata Desa Ekang Anculai, Kampung Baru Lagoi, Pengudang dan beberapa tempat lain dikunjungi peserta, untuk melihat pengelolaan pariwisatanya.

”Kemudian juga ke Bintan Resort Cakrawala. untuk melihat pengelolaan sampah yang sudah sangat baik,” kata Wan Rudi, Rabu (7/8).

Dikatakan Wan Rudi, praktik lapangan tersebut bertujuan agar destinasi pariwisata dapat dikemas dan dipoles lebih baik serta menarik. Tentunya aspek kebersihan dan fasilitas umum juga dikedepankan.

”Pastinya, kalau wisatanya bagus dan bersih, wisatawan yang datang akan merasa nyaman. Ini tentunya akan meningkatkan pariwisata untuk para pengelola dan juga masyarakat sekitar,” ucapnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here