Pengelolaan Sumber Air Belum Maksimal

0
561

LINGGA – POTENSI air bersih yang dimiliki Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga bila dimanfaatkan dengan baik, akan memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan asli desa. Namun, hingga kini potensi tersebut tidak dilirik oleh pemangku kebijakan di desa tersebut. Kini, potensi air yang melimpah tersebut hanya terbuang sia-sia.

”Lingga memiliki sumber mata air bersih yang begitu banyak, namun Desa Panggak Darat maupun Pemkab Lingga masih belum mampu mengolah air tersebut. Sehingga, belum memberikan nilai ekonomis yang tinggi, terutama untuk kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lingga,” kata Junaidi Sidik, salah seorang warga Panggak Darat, Selasa (19/9).

Baca Juga :  Nelayan Empat Desa Sepakati Area Tangkap

Ia menjelaskan, potensi air di Desa kita ini cukup menjanjikan. Menurut informasi yang beredar di Dabo Singkep, ada investor yang berminat untuk mengolah potensi air bersih itu.

”Tapi kenapa kita disini yang melimpah airnya terabaikan. Untuk memanfaatkan sumber air bersih, ia bersama sejumlah masyarakat setempat bahkan sudah membuat tim kecil, yang terdiri dari beberapa orang untuk pengelolaan air bersih yang bersumber dari Bukit Permata itu,” sebutnya.

”Jika air ini dapat dikelola, pastinya akan menambah PAD desa, meningkat ekonomi masyarakat, mengurang penganguran. Apalagi Lingga yang minim investasi saat ini,” imbuhnya.(TENKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here