Pengen Cepat Sembuh

0
753
Rustam

MBS yth bpk kep dinkes. tolong terus diperbaiki layanan kesehatan agar masyarakat yang sedang sakit bisa cepat sembuh kalau kualitas pelayanan eksehatan semakin membagik dan fasilitasnya semakin lengkap……
+6281364531766

Tingkatkan Pelayanan Puskesmas
MBS Bapak\Ibu. Saya pasien yang mengandalkan berobat di puskesmas. Pelayanan sudah cukup baik, tapi tentu pemerintah tidak boleh paus dengan layanan saat ini. mesti terua asda peningkatan pembangunan kesehatan. Dan obat-obatan juga mesti lebih dilengkapi
+6285219445043

TANGGAPAN :
Puskesmas Tanjungunggat yang diresmikan pada 5 Januari 2019 lalu oleh Walikota Tanjungpinang bersama Gubernur, saat ini telah menyandang status sebagai puskesmas akreditasi Utama.

Puskesmas Tanjungunggat yang telah menjalani penilaian akreditasi mendapatkan status akreditasi Utama.

Puskesmas Tanjungunggat memiliki sejumlah program unggulan, antara lain yakni, Suveilans aktif ibu hamil secara komprehensif dan menyeluruh sehingga dapat menekan angka kematian ibu nol selama tiga tahun berturut turut.

Kemudian, sweeping pasca posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan akses balita kepada pemantauan tumbuh kembang sehingga dapat mencegah stunting.

Gerakan serentak berantas jentik yg bertujuan untuk menggerakkan peran serta masyarakat dalam kebersihan lingkungan dan mencegah Deman Berdarah Dengue (DBD).

Ada Road show pos binaan terpadu di perkantoran dan pemukiman masyarakat dalam rangka menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat dengan Germas dan Cerdik yg bertujuan menurunkan angka penyakit tidak menular terutama deman berdarah (DM) dan hipertensi dimulai dengan senam bersama, screening PTM, penyuluhan, cek kesehatan dan pengobatan.

Selain itu, Puskesmas Tanjungunggat juga memiliki sejumlah program inovasi lainnya

Diantaranya, Artis atau Gerakan KB gratis untuk meningkatkan kepesertaan KB. Ada juga program Infus atau informasi sehat setiap hari rabu tentang kesehatan.

Lalu, ada Lembayung atau pelatihan bagi remaja dalam menjadi konselor sehingga dapat menjadi teman curhat bagi rekannya.

Dalam melayani masyarakat, Puskesmas Tanjungunggat dilengkapi dengan sarana dan prasarana yg sangat representatif, berupa ruang pendaftaran, ruang tunggu, 3 poli umum, ruang tindakan, ruang KIA/KB, ruang Menyusui. Ruang konseling, apotik, ruang labor, poli gigi, poli gizi, imunisasi dan tata usaha.

Puskesmas ini dibangun dua dua lantai, luas bangunan kurang lebih 500 meter persegi

Di Tanjungpinang selain ada RSUD kini sudah ada 7 puskesmas di empat kecamatan. Puskesmas Tanjungunggat berdiri sejak 2014 memanfaatkan eks bangunan Puskesmas Pembantu.

Sengaja ditingkatkan karena jumlah penduduk cukup besar dan padat serta sebagian besar merupakan kelompok menengah ke bawah. Dengan dioperasikan Puskesmas maka jarak ke fasilitas kesehatan menjadi lebih dekat dan biaya transportasi warga yang akan berobat murah. Setelah di evaluasi tiga tahun berjalan, ternyata pemanfaatan oleh masyarakat sangat baik, sehingga Dinkes mengannggap perlu ditingkatkan sarana prasarana, kualitas dan pelayanannya.

Untuk Rumah sakit di Tanjungpiang ada tiga, yakni RSUD Tanjungpinang, RSUP Tanjungpinang dan RS Angkatan Laut Tanjungpinang. Ini semakin banyak pusat pelayanan kesehatan, dan rumah sakit, semakin baik bagi masyarakat untuk menentukan pilihan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.(bas)

Rustam,
Kadis Kesehatan Kota Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here