Pengesahan APBDP Terancam Molor

0
167
Anggopta Banggar DPRD Tanjungpinang Maskur Tilawahyu.

TANJUNGPINANG – Ketua daerah lain sudah mengesahkan APBD Perubahan 2019, beda dengan Pemko Tanjungpinang yang belum merampungkannya. Bahkan, pengesahan APBD Perubahan 2019 Pemko Tanjungpinang terancam molor dari jadwal awal. Sebelumnya direncanakan pengesahan APBD Perubahan 2019 akan dilakukan, besok, Rabu (28/8) namun jadwal ini bakal mundur.

Hal ini dikarenakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko dan Badan anggaran (Banggar) DPRD Tanjungpinang masih melakukan pembahasan bersama.

Anggota Banggar DPRD Tanjungpinang, Maskur Tilwahyu, Selasa (27/8) menuturkan, mereka belum melaksanakan pembahasan berdasarkan data rinci bersama TAPD Pemko Tanjungpinang.

Dituturkannya, komunikasi di awal, pembahasan akan dilakukan 26 hingga 27 Agustus ini, namun baru akan dilaksanakan.

”Kami belum melihat lagi rincian APBD Perubahan 2019 ini. Dari penerimaan tersebut disalurkan kemana saja. Kita mengingatkan pada rapat paripurna sebelumnya mendukung visi dan misi kepala daerah,” tuturnya.

Mewujudkan visi dan misi diantaranya menangani persoalan banjir. Mungkin tidak dalam bentuk pembangunan fisik karena waktu terbatas tetapi bisa dalam pengadaan lahan serta lainnya.

Selain itu, persoalan penanganan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) di bidang pendidikan, sarana lainnya serta peningkatan pelayanan di rumah sakit.

”Saya belum lihat lagi anggarannya, baru akan dibahas. Kita doakan jangan molor tertalu lama karena beberapa pemerintahan sudah mengesahkan bahkan,” ucapnya.

Dituturkannya, diproyeksikan APBD Perubahan 2019 senilai Rp1,12 triliun atau mengalami kenaikan senilai Rp146,33 miliar atau sekitar 15 persen dibandingkan APBD Murni senilai Rp975,53 miliar. Dari anggaran kenaikan tersebut, sekitar Rp80 miliar membayar Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) serta pembiayaan lainnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here