Pengganti Lamen Sarihi Segera Dilantik

0
744
HUT RI: Bupati Bintan H Apri Sujadi meletakkan bendera ke baki yang dibawa Paskibra, di sela upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI, di lapangan relief Antam, Kijang, Bintan, Kamis (17/8) kemarin.F-yendi/TANJUNGPINANG POS

Agus Baca Teks Proklamasi, Apri Inspektur HUT ke-72 RI

BINTAN – UPACARA peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI, di Kabupaten Bintan, Kamis (17/8) kemarin, berbeda dibandingkan peringatan HUT RI sebelumnya. Bupati Bintan H Apri Sujadi tetap bertindak sebagai inspektur upacara. Namun, pembaca teks proklamasi dilakukan oleh Agus Wibowo, sebagai pimpinan DPRD Bintan. Tahun sebelumnya dilakukan oleh Lamen Sarihi.

Prosesi pengibaran bendera Merah-Putih yang dilaksanakan Paskibra, pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI di Kabupaten Bintan berjalan khidmat, dan dihadiri Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Plt Sekda Adi Prihantara, pimpinan OPD, Ketua PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi dan Hj Herwati Dalmasri, serta pimpinan FKPD. Namun dari belasan anggota dewan yang hadir, tidak terlihat Lamen Sarihi.

Baca Juga :  Ayo Hijrah dari Mental Jahiliah

Usai upacara, Agus Wibowo menjelaskan, dirinya bersama Trijono sebagai pimpinan dewan sudah mengonsultasikan SK pemberhentian Lamen Sarihi dari jabatan Ketua DPRD Bintan, ke Kemendagri, Rabu (16/8) kemarin. SK pemberhentian Lamen Sarihi dari jabatan ketua dewan yang dikeluarkan oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun itu, tidak ada masalah.

Hanya perlu direvisi beberapa kalimat di bagian ’pertimbangan’ SK gubernur. ”Revisi kalimat pada bagian pertimbangan di SK gubernur itu, kan hanya sebentar ke Pemprov Kepri. Setelah itu, tinggal pelantikan Pak Nesar Ahmad saja, sebagai pengganti Pak Lamen. Secepatnya, dan sesegera mungkin dilantik,” kata Agus Wibowo. ”Artinya, dengan terbitnya SK Pak Gubernur itu, jabatan ketua dewan sudah berubah. Usulan Pak Nesar sebagai pengganti kan sudah dilakukan juga,” sambung Agus, yang enggan menyatakan Lamen Sarihi sudah lengser dari jabatan ketua dewan.

Baca Juga :  Dokumen Musrenbang 2018 Dibahas Forum OPD

Bupati Bintan H Apri menyampaikan, peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI ini, menjadi momentum bagi Pemkab Bintan untuk memberikan pelayanan yang pembangunan, yang terbaik bagi masyarakat dan daerah. Seperti program pendidikan gratis dan kesehatan gratis bagi semua warga Bintan. Dengan program gratis itu, masyarakat Bintan benar-benar merasakan nikmat kemerdekaan ini.

Untuk program selanjutnya, tambah H Apri Sujadi, Pemkab Bintan akan membangun infrastruktur untuk kepentingan masyarakat, serta infrastruktur penunjangan sektor pariwisata. Karena, Bintan kaya dengan potensi pariwisata. ”Ini yang harus kita syukuri pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI sekarang. Mari kita jaga persatuan dan tingkat semangat kebersamaan dalam bekerja,” demikian diimbau H Apri Sujadi.(Yendi-Jendaras)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here