Penggunaan Teknologi Gadget Bagi Ibu Rumah Tangga

0
1067

Oleh: Yuliana
Mahasiswi Ilmu Pemerintahan UMRAH Tanjungpinang

Menurut Wikipedia, teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan Sumber Daya Alam menjadi alat-alat sederhana.

Menjadi Ibu rumah tangga yang cerdas dan produktif dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada saat ini dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam kehidupan rumah tangganya.

Para ibu rumah tangga tersebut lebih memahami hal-hal apa saja yang dibutuhkan dalam mendidik anak dengan cara yang benar, mengetahui berbagai aneka resep masakan untuk disajikan dan mengetahui pemahaman lainnya melalui pemanfaatan teknologi informasi yang dapat dengan mudah diakses.

Untuk memperoleh manfaat tersebut, para ibu rumah tangga tentu membutuhkan perangkat digital seperti gadget yang dapat membantu mereka untuk mendapatkan manfaat dari adanya perkembangan teknologi sekarang ini.

Seperti pemanfaatan gadget yang dipakai oleh Ibu Rumah Tangga dalam menjalankan usaha online-nya, menurut survei, perempuan entrepreneur mengungkapkan bahwa sekitar 95% teknologi bisa membantu mereka untuk merasa lebih sukses dibanding pria.

Dengan memanfaatkan teknologi informasi, perempuan pengusaha bisa meningkatkan kemampuan berbisnis, produktivitas, sekaligus keuntungan usaha.

Dengan memanfaatkan teknologi, mereka bisa menambahkan penghasilan sekaligus membantu perekonomian di keluarga. Mereka bisa menambah penghasilan sekaligus bisa mengurus anak-anaknya dan suaminya, karena hanya bermodal gadget atau laptop saat ini kita sudah bisa menghasilkan uang.

Namun teknologi gadget dapat berdampak buruk bagi para ibu rumah tangga dan keluarganya jika para ibu justru asik dengan gadgetnya saja sehingga melupakan kewajibanya sebagai seorang ibu rumah tangga. Untuk itu para ibu harus bisa membagi waktunya dalam penggunaan teknologi gadget tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here