Pengikut Ahmadiyah Terindikasi Ada di Natuna

0
214
Ahmad Husain

Natuna – Pihak Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Natuna mengindikasi bahwa ada sepasang suami istri yang diduga merupakan penganut aliran Ahmadiyah di Kecamatan Bunguran Timur, Natuna.

Kepala Kankemenag Natuna Ahmad Husain menyebutkan, terduga sepasang suami istri pengikut aliran Almadiyah itu adalah merupakan warga Jawa Barat yang sudah menetap di Natuna kurang lebih selama 4 tahun.

”Sepasang suami istri terduga bukan warga asli Natuna. Mereka pendatang dari Bogor dan Jabar dan sudah lebih hampir 4 tahun berada di Natuna,” ujar Ahmad Husain di Jalan Soekarno Hatta, kemarin.

Ia menjelaskan, hingg saat ini kedua penganut Ahmadiyah itu belum menimbulkan keresahan di tengah masyarakat terkait ajaran sesat yang dianut oleh sepasang suami istri tersebut.

Namun demikian, pihak Kankemenag Natuna tetap akan memanggil kedua terduga untuk dibahas dengan sejumlah pihak terkait.

”Insyaallah akan kita panggil secepatnya untuk kita bahas bersama dengan MUI, FKUB, Polres, Bakesbangpolda, serta bersama pihak terkait lainnya. Ataukah kita pulangkan ke kampung mereka masing-masing, sesuai dengan kesepakatan kita nanti,” jelasnya mengakhiri.

Penganut ajaran Ahmadiyah adalah merupakan ajaran yang mengaku sebagai agama Islam namun tidak mengakui Al-quran sebagai kitab sucinya melainkan Tadzkiroh yang dianggap sebagai kitab sucinya.

Sementara Syahadatnya bukan Nabi Muhammad sebagai Rasulullah melainkan Mirza Ghulam Ahmad Khan yang dianggap sebagai Rasulullah.

”Dengan demikian, penganut aliran tersebut tidak diakui NKRI maupun MUI, bahkan MUI juga telah menetapkan aliran itu sebagai aliran sesat yang dapat menyebabkan perpecahan umat Islam maupun berpotensi mengundang kemarahan bagi umat lainnya,” terang Husein.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengaku telah mengetahui informasi kedua orang yang menganut ajaran Ahmadiyah itu.

”Ya info dari Kemenag seperti itu. Tapi itu kewenangan Kemenag dan FKUB untuk membinanya. Tugas kami hanya mengawasi,” singkatnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here