Pengin Mancing Gabus, Malah Dapat Buaya

0
200
BUAYA muara berukuran 1 meter yang didapatkan warga, sudah diamankan di Mapolsek Bintan Utara, Selasa.

BINTAN – Seorang warga Kampung Sei Jeram, Desa Lancang Kuning pengin mendapatkan ikan gabus, ketika memancing di dam irigasi kampung tersebut. Tapi, warga tersebut justru mendapatkan seekor anak buaya muara sepanjang 1 meter, Senin (13/4) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Buaya yang memakan pancing itu langsung diamankan ke desa, dan selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Bintan Utara, untuk dilakukan penyelamatan dan penanganan lebih lanjut.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan, buaya tersebut diserahkan oleh pihak desa ke Mapolsek Bintan Utara, untuk selanjutnya diserahkan ke penangkaran Safari Lagoi.

Baca Juga :  Hati-hati, Banyak Jalan Berlubang di Bintan

”Ini sudah diserahkan ke Safari Lagoi, untuk dipelihara,” kata Jumhur saat dihubungi, Selasa (14/4) kemarin.

Pada penyerahan tersebut juga dihadiri oleh pihak karantina kesehatan hewan, sebelum dibawa ke penangkaran. Sementara itu, Saleh, petugas penangkaran Safari Lagoi mengatakan, pihaknya mengambil buaya yang tertangkap warga yang memancing ikan itu, untuk dirawat.

”Ini buaya muara jantan. Panjangnya lebih kurang 1 meter. Kami pastikan buaya ini tidak sendirian, kemungkinan di sekitar buaya tertangkap ada puluhan anak buaya lainnya,” sebutnya.

Ia mengatakan, buaya dalam kondisi sehat dan lincah. Buaya selanjutnya dibawa ke Safari Lagoi, untuk dipelihara di kebun binatang. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here