Pengobatan Gratis, Warga Padati Kantor Bupati

0
283
DAFTAR: Tenaga kesehatan saat melayani warga yang hendak mendaftar untuk berobat gratis di kantor Bupati. f-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Puluhan masyarakat dari sejumlah desa di dua Kecamatan padati kantor Bupati Anambas, Selasa (11/7). Masyarakat desa yang berdatangan, dari Kecamatan Siantan dan Siantan Selatan untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kegiatan pengobatan gratis itu diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Anambas ke-9. Pengobatan gratis digelar selama dua hari, Selasa hingga Rabu (12/7) hari ini.

”Agar bisa menampung lebih banyak pasien, maka kami adakan di halaman kantor Bupati Natuna dengan mendirikan tenda,” ujar Yessi, Sekretaris Dinkes Anambas, kemarin. Ia menambahkan, pihaknya tidak menargetkan jumlah masyarakat yang akan mendapatkan pelayanan pengobatan.

Untuk itu, pihaknya menyurati desa-desa di dua kecamatan yakni Kecamatan Siantan dan kecamatan Siantan Selatan. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya menyiapkan 30 Paramedis dan 3 dokter yakni dua dokter umum dan dokter spesialis anak berikut menyediakan obat-obatan dasar.

”Di sini kita melakukan pemeriksaan rutin seperti pengecekan darah, lalu pemeriksaan kesehatan anak, serta pelayanan kepada masyarakat yang sedang sakit.” tuturnya. Animo masyarakat sangat tinggi, saat dibukanya pelayanan pengobatan gratis. Terbukti, sejak dibuka pukul 09.00WIB hingga pukul 11.00WIB sebanyak 110 warga telah mengantre untuk berobat. Yessi juga menyayangkan, acara pengobatan gratis tersebut tidak dapat dilaksanakan di setiap kecamatan.

Karena rentang kendali, sehingga pihaknya hanya mampu menggelar pelayanan itu di Tarempa saja. Rina, salah seorang warga yang mengikut pengobatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh oleh pemerintah.

Ia mengatakan, sangat berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan sebulan sekali. ”Kalau bisa dilaksanakan sebulan sekali, dan tentunya akan sangat membantu masyarakat,” imbuhnya. (cr29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here