Pengujan Dapat dua Mobil Sekolah

0
398
BANTU MOBIL: Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati H Dalmasri Syam menyerahkan secara simbolis mobil operasional di Desa Pengujan, Rabu (1/11) lalu. F-ISTIMEWA/kominfo bintan

BINTAN – Pemerintah Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan mendapat bantuan 2 unit mobil operasional sekolah, dari Pemkab Bintan, Rabu (1/11) lalu. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati H Dalmasri Syam.

Penyerahan bantuan 2 unit mobil operasional ini dilakukan Bupati dan Wabup Bintan, disejalankan dengan penyerahan bantuan perlengkapan sekolah gratis, serta insentif RT/RW triwulan ketiga. ”Kami memprioritaskan pendidikan gratis ini, karena misi utama memimpin Kabupaten Bintan. Tak hanya perlengkapan sekolah yang gratis, mobil operasional sekolah pun kita sediakan,” ujar H Apri Sujadi.

H Apri Sujadi berpesan agar seluruh orang tua ikut serta terlibat dalam pengawasan anak, di luar jam pelajaran sekolah. Karena, masih ditemukan anak sekolah yang keluyuran hingga larut malam, di atas jam belajar, di Kecamatan Bintan Utara, baru-baru ini.

”Mari kita bersinergi untuk membentengi anak sebagai generasi penerus. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan serta SDM di Kabupaten Bintan,” kata bupati.

Pemkab Bintan telah menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 6.650 murid dan pelajar peserta didik baru tahun ajaran 2017-2018 se-Bintan. Jumlah pelajar itu berasal dari 97 SD, 8 MI, 32 SMP dan 9 MTS se-Kabupaten Bintan. Program bantuan perlengkapan sekolah dan transportasi sekolah gratis ini tetap dilanjutkan, pada tahun-tahun mendatang.

Serahkan Insentif
Pada kesempatan tersebut, Pemkab Bintan juga menyerahkan insentif dana RT/RW triwulan ketiga sebesar Rp 562,2 juta. Setiap RT/RW menerima dana operasional senilai Rp 1,35 juta. Sedangkan dana operasional LPM sebesar Rp 2,65 juta, serta tunjangan dan operasional BPD sebesar Rp 7,5 juta. Penyerahan turut dilakukan oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Wabup Bintan H Dalmasri Syam, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bintan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here