Pengumuman Kelulusan SD dan SMP, Malam Hari

0
311
TAMSIR SSi MSi

BINTAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan telah memutuskan, pengumuman kelulusan sekolah jenjang SD dan SMP dilakukan secara serentak. Keputusan itu telah dituangkan ke dalam surat pengumuman kelulusan Nomor 420/Disdik/597.

Kepala Disdik Bintan Tamsir SSi MSi mengatakan pengumuman kelulusan pelajar jenjang SD dan SMP akan dilakukan secara serentak, pada tanggal 5 Juni 2020. Kemudian pengumumannya akan disebarluaskan, pada malam hari.

”Kita minta seluruh sekolah mengumumkan kelulusan SD dan SMP, pada malam hari. Sekitar pukul 20.00 WIB,” ujar Tamsir, Kamis (14/5) kemarin.

Baca Juga :  Pekan ini, Guru Ngaji Terima Insentif

Kelulusan sekolah dalam masa penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), tidak dibenarkan dengan sistem mengumpulkan pelajar atau orang tua dan wali murid. Maka pengumumannya dilakukan melalui media daring. Baik website sekolah, facebook sekolah, WhatsApp sekolah ataupun telepon langsung ke pelajar atau orangtuanya.

”Diumumkan melalui online dan malam hari, agar siswa tidak ngumpul, konvoi, dan coret-coret baju. Melainkan tetap berada di rumah saja,” jelasnya.

Apabila pelajar tersebut masih keluar rumah saat pengumuman, maka diminta pihak sekolah memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. Seperti menahan ijazahnya maupun bentuk sanksi lainnya.

Baca Juga :  Warga Lancang Kuning Tak Dapat Prona

”Ingat bagi yang ngumpul, konvoi, dan coretcoret baju akan dijatuhi sanksi. Kita lakukan ini agar semuanya terhindar dan antisipasi dari penyebaran Covid-19,” tegas Tamsir. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here