Pengumuman Kelulusan SMP Tanpa Konvoi

0
366
Kepala SMPN7 Tanjungpinang, Misnaneli menyerahkan piagam kepada siswa kelas IX peraih nilai terbaik.

TANJUNGPINANG – Perayaan kelulusan identik dengan aksi konvoi dan coret-coret seragam sekolah oleh siswa-siswi, namun kelulusan SMP sederajat di Tanjungpinang tidak memperlihatkan aksi tersebut.

Pengumuman kelulusan dilaksanakan, Senin (28/5) pagi. Sebelumnya sempat dua kali diundur, dari sebelumnya dijadwalkan 21 Mei dan 25 Mei lalu.

Pantauan Tanjungpinang Pos di lapangan, Senin (28/5) siang, tidak ada siswa SMP yang konvoi membawa kendaraan di jalanan. Begitu pun dengan aksi corat-coret pakaian tidak terlihat.

Kepala SMPN 7 Tanjungpinang, Misnaneli menuturkan, pengumuman siswa SMP sederajat tahun ini, diwajibkan didampingi orangtua atau wali murid.

Pengumuman dilaksanakan siang hari, seluruh siswa kelas IX SMPN 7 Tanjungpinang, berjumlah 431 orang dinyatakan lulus semua.

Sebelum menerima amlop yang berisikan pengumuman lulus atau tidaknya, para siswa pertama diminta berbaris di lapangan.

Melaksanakan beberapa kegiatan yaitu pembagian sembako kepada siswa dari keluarga tak mampu.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan seperti piagam kepada siswa yang meraih juara umum satu, dua dan tiga. Khusus juara umum tiga ada dua orang, sedangkan lainnya seperti biasa satu siswa.

“Alhamdulillah pengumuman kelulusan siswa SMP berjalan kondusif, tidak ada konvoi dan coret-coret baju seragama sekolah. Pada saat pengumuman siswa juga diharuskan mengenakan seragam Baju Kurung,” tuturnya.

Begitu juga dengan siswa dari sekolah lain, di wajibkan mengenakan seragam Melayu. Serta didampingi orangtua siswa.

Hal ini seperti penegasan Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang, Dadang belum lama ini kepada setiap sekolah.

Jumlah siswa yang mengikuti UN tingkat SMP sederajat di Tanjungpinang 3.598 orang. Dengan rincian 3.367 siswa SMP dan 231 siswa MTs. Dengan jumlah 27 unit sekolah. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here