Pengumuman Lowongan CPNS

0
1141
Peserta ujian CPNS saat mengikuti ujian Kesamaptaan di Markas Korem beberapa waktu lalu f-istimewa

Kapan lowongwn CPNS tahun ini bakal diumumkan? ktp sy dari provinsi lain, tp saya mau mendaftar cpns di Kepri karena suami saya di Kepri, apa boleh? Apa harus urus ket domisili dulu dan pindah ktp?
085274650031

Ubah Akun CPNS
Apakah rencana pendftran CPNS 2018 menggunakan akun yg dulu di sscn.bkn.go.id? saya gelomang 1 dan 2 gagal krena Nama Ijazah salah dan tidak bisa diganti, bgaimana cara merubh data nya spya nama Ijazah betul dan apakah bisa akunnya dihapus atau diganti.
085264633417

TANGGAPAN:
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Anambas direncanakan akan berlangsung Juli atau pun Agustus 2018.

Sampai saat ini kita masih menunggu Keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Kita sudah mengajukan sebanyak 576 orang dari berbagai formasi untuk diterima menjadi CPNS di Anambas ke Menpan RB sehak tahun 2017 lalu.

Saat ini kita masih menunggu berapa kuota yang diberikan Kemenpan RB, serta waktu pelaksanaan penerimaannya. Dari informasi yang beredar, berkemungkinan pada bulan April sudah diketahui kuota untuk masing-masing daerah. Saat ini Kemenpan RB sedang berkoordinasi dengan Kemenkeu terkait penerimaan CPNS.

Mudah-mudahan pada bulan Juli atau Agustus sudah dapat dilaksanakan. Kita terus pemantauan, agar kita dapat kuota penerimaan CPNS. Dikasih kuota makin banyak makin bagus. Saat ini Anambas menjadi sorotan pusat pascaeksodus besar-besaran ASN sejak 2015 silam.

Untuk anggaran pelaksanaan CPNS, kita telah berkoordinasi dengan Badan Keuangan Daerah untuk gaji dan tunjangan Kesra. Sebab, untuk 576 orang yang nanti diterima tersebut akan terjadi penambahan anggaran sebesara Rp 50 miliar per tahunnya.

Itu hanya untuk gaji dan kesranya, karena salah satu syarat penerimaan ASN dari Pusat itu salah satunya kemampuan daerah dalam membiayai penerimaan, Diklat Prajabatan dan Diklat Prajabatan Fungsional.

Dalam penerimaan CPNS Nanti, kita akan berupaya memberikan persyaratan khusus selain persyaratan umum nantinya. Langkah ini dilakukan, agar Anambas tidak dijadikan batu loncatan untuk menjadi pegawai seperti yang sudah-sudah. (end)

Dra Linda Maryati
Kepala BKPSDM Kabupaten Anambas

TANGGAPAN:
Pemprov Kepri sudah memetakan kuota CPNS tahun 2018 dan sudah disampaikan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenpanRB). Di Kepri tenaga guru, tenaga tenaga administrasi dan tenaga medis lebih diprioritaskan.

Setelah menerima laporan resmi dari Badan Kepegawaian Daerah Pemprov, jumlah kebutuhan dari masing-masing OPD sekitar 400 orang. Khusus tenaga guru sebanyak 193 orang, sedangkan tenaga administrasi 109 orang. Selebihnya, 98 tenaga khusus kesehatan. Kita saat ini sangat tengah mendukung inovasi. Tenaga IT lebih banyak

MenpanRB rencananya tidak lagi memprioritaskan formasi administrasi, melainkan formasi khusus di kementerian/lembaga yang tersebar di setiap daerah, termasuk Kepri. Saat ini pemerintah pusat masih menyusun rancangan formasi setiap OPD, Diminta sesuai keahlian.

Sekarang kita fokuskan ke tenaga khusus, misalnya planologi, komputer, apalagi sekarang e-gov, khusus pendidikan dan kesehatan tujuan kita adalah hinterland. (ais)

H TS Arif Fadillah
Sekdaprov Kepri

TANGGAPAN:
Berdasarkan analisa jabatan serta beban kerja yang dibutuhkan Pemko Tanjungpinang, kita mengajukan sekitar 200 orang pegawai baru. Baik itu untuk tenaga pendidik, perawat dan tenaga fungsional yang ada di Satpol PP maupun lainnya.

Pengajuan CPNS sedang kita proses dan telah kita ajukan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Ada sekitar 300 tenaga pendidik yang sudah masuk pensiun. Baik itu tenaga pendidik di lingkungan SD hingga SLTA. Mulai dari tahun 2016, 2017 dan masuk tahun 2018.

Nanti, kita hitung ulang lagi. Karena tenaga pendidik tingkat SLTA bukan wewenang Pemko lagi. Tak hanya tenaga pendidik saja yang bakal dihitung ulang, semua akan didata kembali berapa banyak ASN sudah pensiun di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Masyarakat Tanjungpinang yang tertarik ikut CPNS agar mempersiapkan diri. Sebab, kompetisinya sangat ketat, apalagi sistem online.

Seluruh masyarakat di Indonesia boleh mengikuti tes untuk di lingkungan Pemko Tanjungpinang. CPNS tahun ini akan dibuka secara nasional. Peluang untuk lolos jadi CPNS sangat terbuka. Persiapan diri mulai sekarang, baik persiapan administrasi dan belajar.(dri)

H Tengku Dahlan
Kepala BKPSDM Pemko Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here