Pengumuman Tender Jalan Lingkar Ditunda

0
202
Maket jembatan lingkar Gurindam 12 yang akan dibangun Pemprov Kepri tahun ini di kawasan Tepilaut Tanjungpinang. F-DOK/TANJUNGPINANG POS

Diduga sarat kepentingan, Pemprov Kepri menunda memutuskan siapa pemenang tender proyek multiyear, pembangunan Jalan Lingkar Gurindam 12.

TANJUNGPINANG – Mestinya, Jumat (31/8), batas terakhir Unit Layanan Pengadaan Pemprov Kepri, memutuskan dari tiga calon pemenang tender. Ada tiga perusahaan nasional bersaing, untuk mengerjakan proyek Tepilaut tersebut. Penundaan ini yang kedua kalinya. Sebelumnya, akan diumumkan pertengah Agustus lalu. Tiga perusahaan yang masih bertahan untuk menjadi pemenang tender, yakni, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk (Jakarta), PT. Conbloc Infratecno (Jakarta), serta PT Pembangunan Perumahan, Tbk Persero (Jakarta). Rapat Pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemprov Kepri yang di pimpin Misbardi masih berlangsung alot.

”Kita minta tiga hari lagi, karena masih ada tim di lapangan yang melakukan survei di lapangan,” ujar Misbardi kepada Tanjungpinang Pos, Jumat kemarin di kantor ULP batu 8 Tanjungpinang.

Misbardi sendiri tak mau, gegabah mengumumkan nama tiga prusahaan yang saat ini kata dia sama-sama potensi memenangkan proyek multiyears tersebut. ”Kita mau perusahaan yang menang itu, betul-betul yang kredibel,” tegas Misbardi.

Disinggung alot ini karena masalah anggaran, bahkan ada asumsi sikap negatif dari pihak lainnya, Misrbardi membantah atas pernyataan miring tersebut.

”Tidak ada tekanan dari pihak manapun yang mengancam, pembahasan yang alot ini semata-mata karena tidak mau ada kesalahan pada saat pelaksanaan,” tambah Misbardi.(SUHARDI-ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here