Pengunjung IDBR Capai 73 Ribu

0
1023
Dragon Boat: antusias warga dan wisatawan untuk menyaksikan DBR sangat tinggi. Sisi Sungai Carang dipadati penonton saat digelar Internasional Dragon Boat Race (IDBR) 2017, beberapa waktu lalu. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Event Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race (IDBR) 2017 yang diikuti 42 tim dari luar negeri, luar Provinsi Kepri, dan Kabupaten/Kota Provinsi Kepri, sukses digelar pada 20-22 Oktober 2017. Kegiatan ini menyumbang 73.723 pengunjung.

Pemko berjanji untuk terus meningkatkan pelaksanaan event pariwisata depan. Hal itu disampaikan dalam jumpa pers Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Museum Kota Tanjungpinang, Selasa (24/10).

Saat Jumpa pers, Reni Yusneli didampingi Sekertaris Disparbud Raja Kholidin, dan Kasubag Humas, Elvi Arianti. Reni Yusneli, menyampaikan segala kekurangan di dalam pelaksanaan event Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race akan terus diperbaiki agar event-event ke depan bsia lebih baik lagi.

Baca Juga :  Kasus Mafia Sertifikat Disidangkan

”Setiap kegiatan pasti ada saja kekurangannya, tidak semua memahami atau tidak semua dapat terpenuhi, termasuk juga pendapat dari masyarakat,” ucapnya. Menurut Reni, selama event berlangsung, minat wisatawan untuk menyaksikan event itu sanhgat tinggi.

Sementara itu, Sekretaris Disparbud Kota Tanjungpinang Raja Kholidin, menjelaskan selama kegiatan berlangsung ada beberapa rangakaian kegiatan yang sudah disajikan untuk mendukung event Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race.

Kegiatan itu di antaranya, Lomba Pameran Foto objek wisata antar kelompok sadar wisata (Pok darwis) yang diikuti 5 Pokdarwis (Kelurahan Penyengat, Kampung Bugis, Kampung Bulang, (Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Barat). Ada Pameran foto foto produk dan bazar, Lomba yel-yel yang diikuti siswa SMP se-Tanjungpinan, lomba foto instagram berkaitan dengan momen Tanjungpinang International Dragon Boat Race Tanjungpinang, dan Buku tabungan dari BTN Tanjungpinang.

Baca Juga :  Hari Ini Pemko Umumkan CPNS yang Lulus

”Untuk memberi pelayanan kepada para peserta, kami menyediakan fasilitas, tempat mandi, tempat istirahat, tempat ganti pakaian, musalla dan sebagainya. Untuk para pedagang, kami sediakan tenda-tenda untuk mereka berjualan,” bebernya.

Menurutnya, kegiatan IDBR tersebut untuk meningkatkan jumlah kunjungam wisatawan ke Kota Tanjungpinang. ”Dari data yang tercatat, kegiatan ini menyumbang 73.723 pengunjung. Ke depan, program ini akan dikemas dengan baik. Misalnya sadar wisata dan tim koordinasi wajib mendukung kebudayaan dan pariwisata. Merekalah yang akan mengelolah masyarakat sendiri,” sebutnya.

Baca Juga :  BMKG: Jangan Lihat Langsung Gerhana Matahari

Disebutkan Raja Kholidin juga, ada 3 event di Tanjungpinang yang akan didukung oleh Kementerian Pusat, yaitu Festival Pulau Penyengat, Gawai Seni dan Dragon Boat Race. Nantinya, pelaksanaanya sudah ditetapkan dan tidak akan berubah lagi, dan dari Kementerian berencana akan menambah hadiah pada kegiatan acara tahun depan.

”Mudah-mudahan, penambahan hadiah dari Kementerian Pusat, target kunjungan wisman dapat tercapai sesuai yang diharapkan,” ujarnya. (*/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here