Pengunjung Pasar Takjil Harus Taat Lalu Lintas

0
332
ANGGOTA Satlantas Polres Tanjungpinang membagikan brosur tertib berlalu lintas kepada pengendara, di pasar Ramadan kawasan pelantar, kemarin. Meski ke pasar takjil, pengendara diwajibkan mentaati aturan berlalu lintas. f-istimewa

TANJUNGPINANG – SATUAN lalu lintas Polres Tanjungpinang turun ke jalan DI Panjaitan dan Teuku Umar, untuk mengimbau para pengunjung pasar takjil (Ramadan) agar taat dan tertib berlalu lintas. Upaya ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Tanjungpinang, Iptu Ahmad Saputra mengatakan, pihaknya membagi brosur-brosur kepada pengendara, dan para pengunjung pasar takjil. Tujuannya agar selalu tertib berlalu lintas. ”Bagi pengguna jalan selalu tertib berlalu lintas, untuk mengurangi laka lantas di Tanjungpinang,” katanya, Selasa (22/5) kemarin.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang mengunjungi pasar takjil atau pasar Ramadan, mesti memarkirkan kendaraan dengan tertib. Sgar tidak mengganggu arus lalu lintas. ”Pada sore hari masyarakat banyak yang berbelanja, arus lalu lintas. Penegendara harus lebih waspada dan berhati-hati,” sebutnya.

Ahmad menyebutkan, penjagaan arus lalu lintas pada sore hari selama Ramadan, lebih ekstra. Terutama di tempat keramaian seperti pasar pelantar, batu 9, batu 8, Jalan Bali dan Jalan Pemuda. Satlantas mengerahkan personel untuk melancarkan arus lalu lintas, agar masyarakat merasa nyaman dan aman. ”Selain penempatan personel di pasar, ada juga yang melakukan patroli. Pada saat arus padat dan macet, anggota patroli langsung merapat,” jelasnya.

Bukan hanya pada saat sore hari, Satlantas melakukan penjagaan pada malam dan subuh hari. Tindakan ini untuk melakukan pengamanan lalu lintas di setiap masjid yang berada di daerah protokol.

Ahmad menututurkan, subuh hari, personel juga ikut serta dalam membangunkan masyarakat untuk sahur, dengan menggunakan alat pengeras suara. Kemudian, polisi juga membubarkan aksi balap liar di Jalan Basuki Rahmad dan seputaran Dompak. ”Selama sebulan, kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here