Pengurukan Tanah di Sungai Enam Bukan Tambang Bauksit

0
622
TRUK mengambil tanah uruk di Sungai Enam, untuk dijadikan tanah timbun di proyek Gurindam 12 Tanjungpinang.F-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Sejumlah warga menuding, telah terjadi aktivitas tambang bauksit di Tanjungkuku, Sungai Enam, Bintan Timur. Ternyata, aktivitas ini adalah pengurukan tanah, untuk tanah timbunan proyek Gurindam 12 di Kota Tanjungpinang.

Brando selaku perwakilan PT Guna Karya Nusantara (GKN) mengatakan, pihaknya kini sedang melakukan aktivitas pengangkutan tanah uruk di wilayah tersebut, untuk diangkut menggunakan tongkang menuju Tanjungpinang.

”Kami pastikan, itu aktivitas tanah uruk, dan sudah memenuhi izin serta membayar retribusi. Bukan aktivitas pertambangan bauksit maupun mengangkut stok file bauksit,” tegasnya, Minggu (7/7).

Baca Juga :  Gesa Pembangunan RTH Baitul Makmur

Ia mengatakan, dengan adanya aktivitas tersebut, pihaknya meminta semua pihak untuk mendukung, sehingga pembangunan di Tanjungpinang akan selesai sesuai jadwalnya.

”Nanti, tanah itu akan ditimbun di lokasi proyek Gurindam 12, untuk pembangunan pemerintah dan fasilitas untuk masyarakat Kepri. Kami pastikan, tidak ada aktivitas tambang yang kami lakukan, melainkan untuk pembangunan pemerintah,” jelasnya.

Disebutkannya, aktivitas pengurukan tanah tersebut akan dilakukan hingga akhir tahun. Namun tidak setiap saat dilakukan, melainkan dilakukan sesuai dengan kebutuhan termin pembangunan.

”Untuk 2 minggu ini, kami akan melakukan penimbunan seluas 3 hektare di Zona 1 Gurindam 12. Rencananya, itu akan digunakan untuk upacara HUT Kemerdekaan dan juga pesta rakyat nanti di bulan Agustus oleh Gubernur Kepri,” tambahnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here