Pengurus Asprov Harus Selektif

0
488
PELATIH Kepala Sudirman memberikan arahan kepada pemain muda PS Karimun untuk menghadapi Liga 3 wilayah Kepri, di stadion Badang Perkasa, Karimun.f-istimewa/andre

TANJUNGPINANG – SEJUMLAH insan gila bola di Kepri merespon positif, dengan dua nama bakal calon ketua yang bersaing di Musprov pemilihan Asprov PSSI Kepri, 15 Maret mendatang. H Nurdin Basirun maupun H Apri Sujadi, layak menjabat Asprov PSSI Kepri. Tapi, siapa pun ketua terpilih, harus selektif dalam menyusun kepengurusan.

Ketua Harian klub Liga 3 PSTS Tanjungpinang Junaidi mengatakan, sampai saat ini PSTS belum memberikan dukungan resmi kepada satu calon. Karena, tahapan usulan bakal calon Ketua Asprov PSSI Kepri itu, sudah dilakukan pada Desember 2017 lalu.

”Dari empat nama calon ketua yang muncul, saya rasa Pak Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Pak Bupati Bintan H Apri Sujadi sama layaknya memimpin Asprov PSSI ke depan,” ujar Junaidi, Jumat (2/3) kemarin.

Baca Juga :  757 Kepri Jaya Fokus Liga 3 Dulu

Jika perlu, saran Junaidi, nama Nurdin dan Apri diduetkan untuk menjalankan Asprov PSSI Kepri, untuk periode mendatang. Dua sosok ini memiliki visi dan misi yang sama, dalam upaya memajukan sepak bola di Kepri. Tapi, ketua umum maupun ketua harian Asprov Kepri ini, tergantung dalam proses pemilihan nanti. ”Siapa pun terpilih, sama baiknya. Tinggal bagaimana menyusun kepengurusan. Ya harus selektif. Jangan orang yang punya kepentingan tak jelas pula, yang jadi pengurus,” ujar Junaidi.

Ketua Askot PSSI Tanjungpinang, RME Mansyur Razak menyambut baik dengan munculnya nama H Nurdin Basirun, yang siap memimpin Asprov PSSI Kepri ke depan. ”Kami dari Askot Tanjungpinang mendukung jika Pak Gub yang memimpin Asprov PSSI ke depan,” ujar Mansyur Razak kemarin.

Baca Juga :  PSTS Seleksi Pemain U-23

Pada kesempatan lain, pelatih kepala PS Karimun Sudirman mengatakan, pihaknya sudah tahu seperti apa upaya Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dalam memajukan sepak bola. Baik di Karimun maupun di Kepri.

”Hanya saja, kami dari Karimun ini menyarankan agar Pak Gubernur benar-benar memilih orang yang tepat, dalam menyusun kepengurusan. Pak Gubernur pasti tahu lah, bagaimana pengalaman terakhir. Jangan direkrut orang yang hanya numpang, dan tak jelas kepentingannya,” ujar Sudirman saat menghubungi Tanjungpinang Pos.

”Cari orang yang benar-benar ingin memajukan sepak bola, dan mau berkorban. Ini untuk pembinaan pemain lokal Kepri ke depan,” saran Sudirman yang sedang mempersiapkan skuat PS Karimun di Liga 3 dan Soeratin. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here