Pengurus Hakka Kepri Bakal Dilantik di Kantor Gubernur

0
416
Bobby Jayanto

TANJUNGPINANG – Ketua Hakka Provinsi Kepri Bobby Jayanto dan pengurus lainnya periode 2017-2022 akan dilantik oleh Sugeng Prananto, Ketua Umum Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera (PHIS). Rencananya pelantikan pengurus Hakka Kepri akan dilakukan Sabtu (14/7) di aula Kantor Gubernur Kepri, pukul 18.00 WIB.

Bobby Jayanto terpilih menjadi Ketua Hakka Sejahtera Provinsi Kepri untuk lima tahun ke depan. Mantan Ketua DPRD Tanjungpinang terpilih secara aklamasi di Musda I Hakka Kepri, Minggu ( 26/11) tahun 2017 di Bintan Plaza (BP) Tanjungpinang.

Musda I Hakka Kepri dihadiri pengurus Hakka kabupaten/kota yang sudah terbentuk. Mayoritas pengurus Hakka Kepri dan Hakka kabupaten/kota meminta Bobby Jayanto, untuk melanjutkan dan memajukan organisasi sosial tersebut. Bobby Jayanto mengatakan, ia bersyukur anggota Hakka Kepri dan Hakka kabuapten/kota di Kepri, telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Hakka ke depanya.

”Pelantikan kali cukup istimewa kita undang dari tokoh masyarakat Singapura, Malaysia, Taiwan, Tiongkok dan tokoh masyarakat Indonesia saat pelantikan pengurus Hakka Kepri nanti,” kata Bobby Jayanto, kemarin.

Sambung dia, selama satu tahun kepengurusan Hakka Kepri, sudah banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan, termasuk menyalurkan bantuan kemanusian saat bencana banjir di Bangka Belitung, tahun lalu. Aksi sosial lainnya membantu fakir miskin dan anak yatim di Kepri, termasuk di Tanjungpinang. Menggelar donor darah dan melakukan aksi sosial saat kebarakan di Teladan Tanjungpinang, lalu. ”Kita juga mitra pemerintahan dalam memberikan masukan untuk membangun Kepri lebih baik lagi,” bebernya.

Sambung dia, rencana program ke depanya Hakka, Hakka Kepri ingin membangun museum Hakka di Tanjungpinang. Museum Hakka ini tempat promosi dan bisa dijadikan sekretariat Hakka atau jadi objek wisata baru. Museum Hakka di Indonesia sudah ada di Jakarta yang di bangun di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). ”Ini salah satu program kami untuk mewujudkan dibangunnya Museum Hakka di Kepri,” bebernya.

Sambung dia, setelah pelantikan Hakka nanti, ia berencana akan menggelar kembali donor darah seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Sebab, kegiatan donor darah di Tanjungpinang dinilai masih minim. Banyak keluarga pasien yang membutuhkan kantong darah, kadang kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang kekosongan stok kantong darah. ”Banyak kita lihat warga yang membutuhkan kantong darah untuk keluarganya tapi kesulitan mendapatkan kantong darah di PMI karena stok kantong darah memang lagi kosong. Aksi donor darah jadi agenda tahunan Hakka,” bebernya. (bas) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here