Pengurus Himsu Kepri Dikukuhkan

0
607
Ketua dan pengurus Himsu Kepri dikukuhkan Tagor Napitupulu di Gedung Veteran. F-DESI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Pengurus Himpunan Mahasiswa Sumatera Utara (Himsu) Kepri periode 2017-2019, dikukuhkan, Tagor Napitupulu mengwakili Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun.

Pengukuhan dilaksanakan, Sabtu (5/5) di Aula Gedung Veteran, Basuki Rahmat, Tanjungpinang. Disejalankan dengan seminar kebangsaan bertemakan Menjaga Keutuhan Bhineka Tunggal Ika dalan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Ketua Himsu Kepri terpilih, Rimbun Purba menuturkan, berdirinya Himsu terbilang baru, yaitu akhir 2017 lalu atas asas kebersamaan dan kekeluargaan.

Tujuan dari organisasi ini sebagai wadah mengasah soft skill dan mempersiapkan para anggota menjadi pribadi cerdas dan intelek.

Kehadiran Himsu juga menjadi bagian untuk kemajuan masyarakat Kepri, dengan ikut melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah.

Terkait jumlah anggota, menurutnya di Tanjungpinang terus bertambah. Hal ini disebabkan, para lulusan SMA dari Sumatera Utara (Sumut) juga melirik Kepri, sebagai daerah melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah.

Sesuai data yang dimiliki, jumlah anggota saat ini 150 orang yang terdaftar.

Tagor Napitupulu yang juga Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Trasmigrasi Kepri ini, mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada keua terpilih dan para pengurus Himsu.

Diharapkan, dapat menjadi wadah berproses belajar dan melaukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat luas.

Ia mengingatkan, bahwa ke depan, tantangan sebagai mahasiswa semakin besar. Bukan hanya datang dari sesama atau lokal maupun nasional melainkan juga global.

Ketua Panitia pelaksana pelantikan dan seminar, Heri menuturkan, Mubes ketua Himsu sudah dilaksanakan akhir tahun lalu.

Mundurnya pelaksanaan pelantikan karena menyusun kepegurusan dan menunggu mahasiswa usai melaksanakan ujian akhir semester.

Ia menuturkan, meski belum dilantik, oragnisasi ini sudah melakukan kegiatan sosial. Diantaranya penggalangan dan abagi bayi Nesya asal Natuna dan bantuan bagi korban bencana Sinambung Sumut.

“Kami senang bisa melaksanakan pengukuhan ini, sebagai bukti keseriusan berorganisasi. Diharapkan bisa berkontribusi lebih baik di internal maupun ekternal,” terangnya.

Untuk diketahui, narasumber seminar diantaranya Dr Richard Pasaribu, Bsc Msc, Dr Elias Wynand Papilaya SH MA yang juga ketua DPD Veteran Kepri.

Hadir juga, Bismar Arianto S Sos MSi yang kini menjabat sebagai Dekan FISIP UMRAH, Parlin Purba lulusan Lemhanas. Kegiatan seminar di pandu moderator Perry Rahendra Sucipto SH MH yang juga dosen UMRAH. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here