Pengurus HPI Bintan Dilantik, Majukan Pariwisata

0
294
PENGURUS HPI Bintan berfoto bersama usai pelantikan, Rabu (13/3) pagi. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

TELUKSEBONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Bintan periode 2009-2024, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HPI Kepri, di Aula Desa Sebong Lagoi, Rabu (13/3) pagi. HPI hadir untuk memajukan sektor pariwisata daerah.

Pelantikan dihadiri Asisten II Setdakab Bintan Supriyono, Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan, Camat Teluk Sebong Sry Henny Utami, Kades Sebong Lagoi Abu Bakar, perwakilan DPC HPI Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

Supriyono Asisten II Setdakab Bintan dalam sambutannya berharap, dengan adanya HPI dapat meningkatkan profesionalitas jasa pelayanan pariwisata, dan dapat memberikan multiplayer effect pada dunia pariwisata Bintan.

”Hingga saat ini, di Bintan sudah banyak jumlah kunjungan wisatawan. Hanya saja belum banyak memberikan multiplayer effect bagi masyarakat. Dengan HPI ini, dapat menjadi garda terdepan dalam mengenalkan pariwisata di Bintan kepada wisatawan,” sebutnya.

Dashyat, Kepala Bidang Destinasi Disparbud Bintan menyampaikan, agar HPI dapat mengembangkan sayapnya, terutama koordinasi dan juga jaringan dengan pramuwisata dari luar negeri.

”Seperti wisman dari Tiongkok, HPI juga harus masuk ke situ dan menjadi guide wisata, kemampuan HPI kan cukup baik. Sehingga ke depannya, HPI Bintan akan lebih memiliki jaringan yang kuat,” sebutnya.

Abdurahman Ketua DPC HPI Bintan yang baru dilantik mengatakan, pihaknya akan langsung bekerja untuk kemajuan HPI Bintan. Hingga saat ini sudah ada 43 anggota HPI Bintan, yang sudah berdiri sejak tahun 2008.

”Kami akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak. Termasuk pemerintah untuk peningkatan SDM HPI. Kami juga akan berkoordinasi dengan HPI antar-DPC untuk pelayanan pramuwisata antardaerah. Sehingga akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk wisatawan yang datang,” ujarnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here