Pengurus Masjid Diminta Urus Badan Hukum

0
1055
BUPATI Karimun Aunur Rafiq saat menandatangani buku saku Ramadan anak-anak sekolah di masjid. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi Hanura Jusrizal mengimbau seluruh pengurus masjid maupun surau untuk mengurus badan hukum berupa yayasan. Untuk itu, Kementerian Agama diminta perannya untuk mensosialisasikan pentingnya badan hukum rumah ibadah.

”Tahun ini ada 30 masjid dan surau mengurus badan hukum berupa yayasan. Dengan badan hukum, akan memudahkan Pemerintah Provinsi atau Kabupaten untuk menyalurkan anggaran pembangunan rumah ibadah, pemberian hibah berupa barang atau aset dalam bentuk lain,” kata Jusrizal.

Pemerintah provinsi akan kesulitan menyediakan anggaran berupa hibah untuk pembangunan rumah ibadah jika tanpa dilengkapi dengan badan hukum. Beberapa rumah ibadah di Karimun yang mendapat alokasi anggaran dana hibah, pembangunan sebelumnya telah berbadan hukum.

”Contohnya, jika pemerintah atau perseorangan memberikan hibah untuk rumah ibadah. Masjid atau surau yang jadi penerima siapa. Tidak dapat diterima seorang pengurus, tetapi harus yayasan yang mengelola masjid atau surau tersebut. Demi ketertiban administrasi,” tambah Jusrizal. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here