Pengurus Partai Ramai-ramai Semprot Rumah Ibadah di Bintan

0
242
INDRA Setiawan dan relawan PDIP melakukan penyemprotan masjid.

BINTAN – Tak cuma dari pemerintah dan instansi terkait yang turun tangan melawan virus korona. Pengurus partai pun ramai-ramai menyemprot rumah ibadah dan fasilitas umum.

Seperti yang dilakukan DPD Partai Demokrat Kepri dan DPC Kabupaten Bintan, beberapa hari lalu. Partai Demokrat turut memerangi virus korona, dengan cara menurunkan satu unit mobil penyemprotan disinfektan. Lokasi yang menjadi titik penyemprotan di Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Bintan Remon Roxis mengatakan, penyemprotan disinfektan dalam upaya melawan virus korona ini, di sejumlah tempat ibadah masjid dan musala, serta fasilitas umum. Kegiatan ini merupakan aksi dari pengurus dan sejumlah anggota dewan serta kepala daerah, dari Partai Demokrat.

Baca Juga :  Wabup Ajak Tokoh Agama Memerangi Ujaran Negatif

”Tempat ibadah dan fasilitas umum serta lokasi potensial terpapar virus ini yang kita semprot,” ujar Remon, Sabtu (28/3).

Dalam kegiatan ini hadir Ketua DPD Partai Demokrat Kepri Apri Sujadi, Anggota DPRD Kepri Hj Deby Maryanti, serta pengurus Partai Demokrat lainnya.

Minggu (29/3) kemarin, giliran relawan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bintan, yang melakukan penyemprotan disinfektan. Lebih dari 150 titik di Kecamatan Seri Kuala Lobam dan Bintan Utara, yang disemprot. Sebanyak 20 relawan langsung menyasar fasilitas umum seperti sekolah, masjid, tempat keramaian dan fasilitas umum lainnya.

Baca Juga :  Desa Sribintan ke Tingkat Nasional

Sebelum penyemprotan, relawan membagikan 500 gelas minuman wedang jahe di kawasan Pasar Baru Tanjunguban. Ini dilakukan sebagai bentuk kampanye minuman sehat khas Indonesia yang murah meriah dan menyehatkan.

Indra Setiawan, Ketua DPC PDIP Bintan yang turut langsung bersama tim melakukan penyemprotan disinfektan mengatakan, pihaknya bersama pimpinan pusat DPP PDIP dan DPD PDIP sudah menyatakan sikap untuk bersama membantu melakukan perang terhadap Covid-19 ini.

”Ini sudah menjadi tekad kami. Jangan melihat hanya bendera atau lambang semata, tapi kami bersama masyarakat dan pihak lain pun akan satu sikap melawan Covid-19. Jadi semuanya harus bersatu tanpa membedak-bedakan apapun,” katanya. (fre/aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here