Pengurus PKK Diminta Majukan Pariwisata

0
433
H. Dhanun

ANAMBAS – Pengurus TP Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) diminta kreatif sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan banyak keluarga sebagai tujuan pendirian organisasi ini.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Dhannun kepada Tanjungpinang Pos, Senin (17/12).

Ia menuturkan, ide para ibu-ibu sangat banyak dan diyakini memiliki nilai jual ditengah masyarakat.

Bila perlu memanfaatkan program melalui APBD Anambas berbuat program baru yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Ibu-ibu harus berani inovatif dalam mengembangkan produk bahkan lebih bagus kalau mampu menyambut pariwisata sebagai ekonomi kreatif melibatkan masyarakat umum,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, kreatif itu dapat dituangkan dalam bentuk karya. Dijadikan oleh-oleh khas Anambas dan dijual kepada para wisatawan yang datang.

“Bisa berbentuk makanan khas yang tahan lama, ataupun kerajinan khas yang menarik minat orang untuk membelinya,” jelasnya.

Lanjut dia, tentunya ide kreatif ini harus didukung oleh dinas terkait sebagai wadah dalam membantu masyarakat dalam pendistribusian, serta memberikan pelatihan pengemasan.

“Dukungan pemerintah ini juga sangat penting karena perpaduan ide masyarakat dan campur tangan pemerintah dalam mendukung dan mendorongnya membuat akan semakin maju,” bebernya.

Meski demikian, ia mendorong ibu-ibu bisa mandiri tidak mengandalkan APBD, diyakini usaha akan lebih cepat maju. Pengelolaannya sistem bisnis.

“Bentuk bantuan pemerintah yang diberikan tidak pernah memadai, pasti akan selalu kurang, dengan ide kreatiflah maka bantuan tersebut akan mencukupi sehingga terpenuhinya harapan yang diinginkan,” jelas dia.

Masih kata Dhannun, meski demikian, pihaknya siap mendorong dan mendukung kereatifitas masyarakat tersebut. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here