Pengusaha Bagi-bagi Sembako

0
645
SEMBAKO: Staf Bandi saat membagikan sembako untuk masyarakat, Jumat (23/3). F-yoan/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pengusaha teh prendjak Tanjungpinang, Bandi membagikan bantuan 670 paket sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Tanjungunggat.

Satu paket sembako isinya 1 kilogram (kg) beras, 2 kaleng susu, 10 bungkus teh prendjak, 1 kg minyak goreng, dan 10 bungkus mi instan.

Pembagian paket gratis ini dihadiri langsung Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah.
Penyerah sendiri dilakukan di halaman Kantor Kelurahan Tanjungunggat, Jumat (24/3).

H Lis Darmansyah mengatakan, pembagian sembako secara gratis merupakan kegiatan rutin, yang selalu dilakukan pengusaha teh prendjak Tanjungpinang. Karena pengusaha tersebut peduli dengan masyarakat.

”Pembagian sembako secara gratis rutin di lakukan pengusaha teh prendjak. Dalam setahun 2 kali. Biasanya bulan puasa akan di bagikan lagi Pengusaha ke warga kurang mampu,” singkat Lis.

Lurah Tanjungunggat, Said Fatahullah sempat mengucapkan terima kasih kepada pengusaha Teh Prendjak, yang telah peduli dengan warga kurang mampu di Kelurahan Tanjungunggat.

”Saya mewakili masyarakat Tanjungunggat mengucapkan terima kasih atas bantuan pengusaha. Semoga bantuan ini berguna dan bermanfaat buat masyarakat di Tanjungunggat dan sekitarnya,” sebut dia sambil menyaksikan warganya yang menerima paket sembako tersebut.

Ketua panitia pembagian sembako, Mustardi mengatakan, pembagian sembako merupakan amanah yang pernah disampaikan mendiang Tjung Goei Heng alias Akong kepada keluarganya. Akong sendiri adalah bapak dari Bandi.

Saat itu masih keadaan sakit-sakitan, Akong pernah menyampaikan kepada keluarga untuk memberikan sembako secara gratis kepada masyarakat kurang mampu di tiga tempat.

Yakni Kampung Jawa, Tanjungpinang Kota dan Tanjungunggat. Karena Akong pernah tinggal hingga memiliki usaha di tiga tempat tersebut.

”Jadi, kita bagikan sembako ke tiga tempat itu,” kata Mustardi.

Begitu juga di tempat panti asuhan serta panti jompo di Tanjungpinang. Karena menurutnya, semua ini merupakan amanah yang pernah disampaikan mendiang Akong kepada keluarganya. Saat ini, keluarga Akong melaksanakan dan menjalankan amanah tersebut.

”Keseluruhan ada sekitar 1.100 paket sembako yang kita bagikan. Kemungkinan bisa saja lebih dari 1.100 paket sembako kita sesuaikan dengan kebutuhan,” terang dia.

”Mudah-mudahan sembako ini bermanfaat dan berguna untuk masyarakat di rumah,” harap dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here